Martabak yang Paling Banyak Dipesan di Cirebon

Cirebon – Layanan antar pesan makanan menggunakan aplikasi online kini menjadi bagian penting dari gaya hidup masyarakat Cirebon. Beberapa aplikasi online yang sedang tren adalah layanan Go-Food, Grab-Food dan Fugo Express.

Dengan layanan tersebut pengguna tidak lagi direpotkan bepergian jauh hanya untuk membeli makanan favorit.

Tahukah jika makanan apa saja yang paling banyak dipesan melalui aplikasi layanan antar pesan makanan? Ternyata martabak dan ayam geprek menjadi makanan yang paling banyak dipesan.

Menurut data salah aplikasi layanan antar pesan makanan yaitu Go-Jek Indonesia, sebanyak 3 juta loyang martabak telah dipesan sepanjang tahun 2016-2017. Sedangkan Ayam geprek dipesan sebanyak 2 juta bungkus yang sudah dipesan.

BACA YUK:  Ini Penjelasan BMKG Penyebab Angin Kencang di Cirebon

Kondisi tersebut dibenarkan Pedagang Martabak di Kota Cirebon yang mengaku menyerahkan setoran fee ke pihak Gojek antara hingga puluhan juta pertahun.

“Sebulan setor 5 sampai 6 juta per bulan ke Gojek, memang luar bisa sekali layanan antar pesan makanan ini,” ujar Diki, Pengusaha Martabak Apin yang ditemui About Cirebon, baru-baru ini.

Sedangkan menurut salah satu driver online, dalam sehari menerima pesanan martabak 2-3 loyang. Kebanyakan pesanan berasal dari kantoran seperti bank, dealer, hingga hotel.

“Banyak yang pesan martabak orang kantoran, kalo hari biasa bisa 2 loyang tapi kalo weekend bisa 3 loyang,” kata Ade Rohadi kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Vimela Produk Skincare Resmi Diluncurkan, ini Keunggulannya

POPULAR :

Polisi Cirebon akan Tindak Driver Online Bawa “Tuyul”
Penemuan Bayi Laki-laki di Tempat Sampah Gegerkan Warga Perumnas Kota Cirebon
Apa Keistimewaan Layanan WhatsApp Business di Indonesia

Diprediksi pesanan martabak akan kembali meleset di tahun ini mengingat semakin menjamurnya pengusaha makanan dan minat masyarakat dengan layanan pesan antar makanan ini. (AC350)

(Dilihat: 200 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.