Manfaat Liburan ke Objek Wisata Banyu Panas

Cirebon, 26 Desember 2017,- Saat musim liburan tiba, banyak tempat wisata di Cirebon yang patut untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Objek Wisata Banyu Panas Gempol – Palimanan yang terletak di Kawasan Pabrik Indocement.

Keunikan obyek wisata Banyu Panas ini adalah menyajikan air dengan suhu panas alami dari belerang ini dan banyak dikunjungi wisatawan baik lokal maupun luar daerah Cirebon.

Khasiat kandungan sulfur  dari air panas bersuhu hingga enam puluh derajat celcius ini bisa mengobati berbagai macam penyakit.

BACA YUK:  Buku “Loper Koran Jadi Jenderal” Dibedah, Dudung Memang Tokoh Inspiratif

Di Banyu Panas ini ada kolam air panas yang berasal dari sumber mata air dengan kedalaman tiga meter kemudian air panas tersebut mengalir ke sungai sepanjang 200 meter.

Di tempat ini juga ada kolam pemandian dengan panas alami yang mengandung belerang. Suasana dengan pepohonan yang rindang menambah wisatawan lebih betah.

” Banyu Panas dalam arti bahasa Jawa artinya air panas yang mendidih,” tutur Pranggono pengelola Obyek Wisata Banyu Panas.

Objek Wisaya Banyu Panas ini dengan unsur belerangnya diyakini bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit, rematik hingga stroke. (AC400)

BACA YUK:  Info Loker : Infini Creative
(Dilihat: 46 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.