Selasa, 25 Januari 2022

Mandiri Syariah Luncurkan Pembiayaan Rumah Berhadiah Porsi Haji

Populer

Bakso Rusuk Joss Sajikan Menu Fenomenal dan Tempat yang Nyaman

Cirebon,- Kamu pecinta bakso? Jangan ngaku pecinta bakso kalau kamu belum coba bakso yang unik, viral dan fenomenal ini,...

Ramaikan Wisata Kuliner, Kedai 1818 Buka Cabang Baru di Sinapeul Majalengka

Cirebon,- Setelah sukses membuka cabang di berbagai daerah, Crab 1818 kini membuka kembali di Majalengka, Sabtu (22/1/2022). Lokasinya berada...

Deteksi Dini Semakin Krusial Cegah Progresivitas Glaukoma, Faktor Anatomis Turut Berpengaruh Memicu Glaukoma Primer Sudut Tertutup Kronis

Jakarta,– Nyaris tak memiliki gejala pada tahap awal, glaukoma berpotensi memberi impak yang lebih fatal: kebutaan permanen. Peningkatan tekanan...

Kerja Sama dengan Kodim 0620/Cirebon, Aston Cirebon Jalani Vaksin Booster COVID-19

Cirebon,- Aston Cirebon Hotel & Convention Center menggelar vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster untuk seluruh karyawan, Sabtu (22/1/2022)....

Mulai Tahun 2023 Tenaga Honorer Dihapus, ini Kata Sekda Kota Cirebon

Cirebon,- Pemerintah pusat melalui Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) menghapus tenaga honorer pada tahun 2023 mendatang....

Jakarta,- PT Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) meluncurkan “Griya Berkah” yaitu pembiayaan pemilikan rumah dengan hadiah porsi haji kepada nasabah yang diberikan dalam bentuk Tabungan Mabrur tanpa ada kenaikan margin pembiayaan.

Hadiah akan diproses melalui Tabungan Mabrur nasabah selama periode 2 tahun pembiayaan selama pembayaran angsuran lancar.

Layanan ini menggunakan akad Murabahah dan ditujukan bagi nasabah pembiayaan pemilikan rumah hunian baik baru, rumah second maupun take over dari bank lain. 

Loading...

Senior Executive Vice President (SEVP) Retail Banking Mandiri Syariah, Wawan Setiawan menyampaikan dengan Griya Berkah, Mandiri Syariah tidak hanya memberikan solusi pembiayaan pemilikan rumah dengan prinsip syariah namun juga memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mewujudkan impian melaksanakan ibadah haji.

BACA YUK:  Kreativitas Desa Kepuh, Ubah Bekas Balong Jadi Tempat Wisata

“Kami ingin mengakomodir tingginya animo masyarakat dalam melaksanakan ibadah umroh dan haji. Alhamdullilah, hal ini sejalan dengan adanya persepsi positif Mandiri Syariah sebagai bank layanan haji umroh,” kata Wawan.

Per Desember 2019, Tabungan Mabrur Mandiri Syariah mencapai lebih dari Rp. 5 triliun dengan jumlah rekening mencapai 2 juta rekening.

Dengan maksimal nilai pembiayaan sebesar Rp. 5 miliar, Griya Berkah mempunyai jangka waktu pinjaman atau tenor hingga 20 tahun.

Sebagai tahap awal layanan ini akan menjangkau di wilayah Jabodetabek untuk selanjutnya secara bertahap akan meluas ke kota-kota besar lainnya.

Sementara itu, Group Head Consumer and Finance Mandiri Syariah, Praka Mulia Agung menambahkan Mandiri Syariah adalah bank pertama yang mengasosiasikan produk pembiayaan rumah dengan dengan produk Tabungan Haji.

“Jadi selain mendapatkan rumah impian, nasabah akan mendapatkan tambahan hadiah berupa Tabungan Mabrur untuk membayarkan porsi haji dalam periode 2 tahun,” jelas Praka.

Melalui Griya Berkah Mandiri Syariah ingin memberikan layanan ultimate bagi nasabah dimana dengan mengambil pembiayaan  pemilikan rumah secara otomatis nasabah akan mendapat porsi haji.

BACA YUK:  Sepanjang Tahun 2021, Polresta Cirebon Tangani 737 Kasus Gangguan Kriminalitas

“Insya Allah ada dua kebutuhan nasabah yang akan terpenuhi yaitu rumah & haji. Tentunya dengan syarat minimal dalam periode dua tahun performa pembayarannya harus baik,” tambah Praka.

Dari sisi performa, hingga akhir 2019 Mandiri Syariah telah menyalurkan pembiayaan Griya Berkah sebesar Rp11,35 triliun, naik dari periode sebelumnya sebesar 11,5 persen secara year on year dengan kualitas yang terjaga baik.

Pricing yang lebih pasti dan kompetitif, kecepatan layanan proses & kemudahan persyaratan menjadikan Griya Berkah dengan mudah diterima oleh masyarakat termasuk  segmen milenial dan keluarga muda.

“Hal ini terlihat dari komposisi nasabah griya kami yang  40%-nya dari kalangan usia 25-35 tahun” jelas Praka.

“Ke depannya kami optimis pembiayaan pemilikan rumah Mandiri Syariah akan tumbuh lebih baik lagi terlebih dengan adanya program ini. Semoga upaya kami dalam memberikan spiritual value dalam produk layanan akan lebih pasti dan #lebih berkah bagi nasabah,” tutup Wawan. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Rayakan Hari Jadi yang Pertama, GH Kopi Cirebon Gelar Event GH Jazz Day

Cirebon,- Green House (GH) Kopi Cirebon yang berlokasi di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa No. 113, Kedungjaya, Kabupaten Cirebon menggelar...

Pemda Kota Cirebon Mulai Pelaksanaan Vaksinasi Booster COVID-19 untuk Lansia dan Pelayanan Publik

Cirebon,- Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon mulai menjalankan program vaksinasi dosis tiga atau booster. Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga tersebut berlangsung di Gedung Sekretariat...

Kementerian PUPR Targetkan Seluruh Seksi Tol Cisumdawu Rampung Tahun 2022

Bandung,- Jalan Tol Cisumdawu Seksi 1 baru saja diresmikan Senin 24 Januari 2022, selanjutnya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat menargetkan seluruh proyek selesai...

Mulai Besok Pagi, Tol Cisumdawu Seksi I Terapkan Tarif Gratis Selama Dua Minggu

Bandung,- Tol Cisumdawu dibuka mulai besok, Selasa (25/01/22) pukul 06.00 untuk seksi I sepanjang 11,45 kilometer yang menghubungkan antara Cileunyi dan Pamulihan. Adapun tarif tol...

More Articles Like This