Malina Sabila, Siswi SMAN 1 Kota Cirebon Jadi Duta Pajak Pelajar Tingkat Jawa Barat

Cirebon,- Malina Sabila Rizkiyah, siswi SMAN 1 Kota Cirebon mendapat juara II Duta Pajak Pelajar dalam kegiatan Collaborative and Collective Forum (CCF) se-Jawa Barat. Kegiatan tersebut berlangsung di Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka beberapa waktu lalu.

Penyerahan piala dan piagam duta pajak Jawa Barat tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Samsat Kota Cirebon, Yoseph Muchammad Zuanda, S.STP, M.Si. dan dihadiri Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah X Jawa Barat, Ester Miori Dewayani di Ruang Seni SMAN 1 Cirebon, Selasa (8/3/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Yoseph mengatakan kegiatan hari ini adalah penyerahan juara II Duta Pajak Pelajar Jawa Barat kepada Malina siswa dari SMAN 1 Kota Cirebon. Penyerahan ini, lanjut Yoseph, merupakan rangkaian dari pameran dan CCF.

“Ini adalah rangkaian dari kegiatan pameran dan CCF Jawa Barat yang dilakukan setiap tahun. Ini juga merupakan kegiatan persiapan dari forum SKPD Provinsi Jawa Barat untuk menghadapi Musrenbang yang akan dilaksanakan pada April mendatang,” ujar Yoseph didampingi Kepala SMAN 1 Cirebon, Naning Priyatnaningsih, M.Pd.

BACA YUK:  Owner Martabak Legit Group : Modal Utama Berbisnis Kuliner, Kemauan, Niat yang Kuat, dan Memiliki Dasar Berwirausaha

“Tentunya kita berbangga adik kita dari SMAN 1 Kota Cirebon bisa meraih juara II di kegiatan yang levelnya Provinsi Jawa Barat. Bahkan kegiatan ini diikuti oleh ratusan pelajar,” tambahnya.

Yosep menjelaskan, kegiatan Duta Pajak Pelajar Jawa Barat ini bertujuan untuk menyebarluaskan pentingnya membayar pajak, khususnya kendaraan bermotor kepada seluruh wajib pajak.

“Kegiatan ini tujuannya untuk menyebarluaskan informasi dan kemudahan-kemudahan yang ada di Dispenda Jawa Barat untuk wajib pajak membayar pajak, sangat mudah dan cepat,” jelasnya.

Duta Pajak Pelajar ini, kata Yoseph, untuk meneruskan informasi tersebut. Dan, kegiatan ini kolaborasi dengan Disdik Jabar, dan juga KCD Wilayah X.

BACA YUK:  Pemda Kota Cirebon Kembali Berangkatkan Bantuan Untuk Korban Gempa di Cianjur

“Bapenda tidak dapat melakukan kinerjanya tanpa berkolaborasi, dan Disdik adalah yang paling strategis untuk berkolaborasi. Dengan bantuan beliau (Disdik) kita dapat menyelenggarakan seleksi duta pajak pelajar,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala KCD Wilayah X, Ester Miori Dewayani mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Bapenda Provinsi Jawa Barat. Duta Pajak Pelajar, lanjut Ester, diraih oleh siswa dari wilayah kerja KCD X.

“Duta pajak pelajar tahun ini untuk juara 1,2 dan 3 diraih oleh siswa dari wilayah kerja KCD X. yakni Kuningan, Kota Cirebon dan Kabupaten Cirebon,” ujarnya.

Tentu, kata Ester, ini sebuah kebanggaan dan kebahagiaan bagi KCD X. Karena, dengan adanya Duta Pajak Pelajar ini akan mendapat nilai-nilai edukasi yang akan mengantarkan bagaimana penguatan karakter bagi para pelajar.

BACA YUK:  Istana Kerajinan Kerang Cirebon Raih Penghargaan Upakarti 2022

“Artinya, anak-anak bangsa diajarkan sadar pajak, anak-anak bangsa diajari pemahaman terkait pajak. Tentu, Duta Pajak Pelajar ini akan diberikan tugas, akan punya peran, bisa berkiprah melakukan sosialisasi tentang pajak,” pungkasnya.

Selain itu, Malina Sabila Rizkiyah, Duta Pajak Pelajar SMAN 1 Kota Cirebon mengungkapkan bahwa saat mengikuti seleksi Duta Pajak Pelajar di hubungi untuk mewakili sekolah. Hal ini, menurut Malina, menjadi pengalaman baru bagi dirinya mengikuti seleksi Duta Pajak Pelajar.

“Saya sangat bersyukur dapat meraih juara dan dinobatkan sebagai Duta Pajak Pelajar mewakili SMAN 1 Kota Cirebon. Ini menjadi pengalaman yang sangat luar biasa dan bisa menjadi Duta Pajak Pelajar,” singkatnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *