Malam Tahun Baru, DLH Kota Cirebon Angkut 1.156 Ton Sampah

Cirebon,- Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Cirebon mengangkut sebanyak 1.156 ton sampah pada malam pergantian tahun 2024 lalu. Pihaknya mencatat, sampah paling banyak diangkut dari Alun-alun Kejaksan, Kota Cirebon.

Hal tersebut disampaikan Kepala UPT Pengelolaan Sampah, Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon, Rezki Prima Barian saat ditemui About Cirebon di Balai Kota, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon, Rabu (3/1/2024).

“Pada malam pergantian tahun 2024, petugas mengangkut sebanyak 1.156 ton sampah se-Kota Cirebon. Sampah paling banyak diangkut dari Alun-alun Kejaksan dengan mengerahkan 2 mobil truk sampah,” ujar Rezki.

BACA YUK:  H+3 Lebaran Idulfitri, Arus Balik Sudah Melintas 72 Ribu Kendaraan di Jalur Pantura Kota Cirebon

Jumlah sampah itu, kata Rezki, meningkat dibandingkan dengan hari biasanya sebesar 780 ton sampah perhari se-Kota Cirebon. Artinya, pada malam pergantian tahun 2024 terdapat kenaikan sebesar 373 ton sampah.

“Kenaikan sampah itu sudah terjadi sejak tanggal 30 Desember 2023 sampai 1 Januari 2024. Sampah pada malam tahun baru 2024 ini juga mengalami kenaikan dibandingkan dengan pada tahun 2022 lalu,” katanya.

Pada H-2 sampai dengan H+1 pergantian tahun, menurut Rezki, DLH Kota Cirebon mengerahkan sebanyak 16 mobil pengangkut sampah. Mobil-mobil truk sampah tersebut tersebar di beberapa titik di Kota Cirebon.

BACA YUK:  Awal Maret 2024, TPID Kota Cirebon Luncurkan Warung Peduli Inflasi

“Jadi 16 mobil truk sampah ini dikerahkan untuk dua shift. Pertama pengangkutan sampah pada pagi hari dan shift kedua dari sore sampai malam hari. Sampah-sampah tersebut langsung dibuang di TPA Kopiluhur,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *