Malam Mingguan Ning Bale Kota, Hadirkan Chikin Muhammad Dan Nina Nugroho

Cirebon,- Malam Mingguan Ning Bale Kota, yang bertempat di trotoar balai kota Cirebon, pada malam minggu kali ini berbeda, karena adanya Chikin Muhammad untuk launching album terbarunya yang bernama Trilogy. Dalam Album Trilogy ini, Chikin menghadirkan 3 lagu yang bisa dinikmati pendengarnya.

Dalam kesempatan yang sama, ada juga Nina Nugroho desainer busana yang membawa batik Cirebon ke mancanegara. Sabtu (17/9/2022).

Kegiatan Malam Mingguan Ning Bale Kota sangatlah ramai. Selain dimeriahkan oleh Chikin Muhammad dan Nani Nugroho, kegiatan tersebut dimeriahkan oleh Salsa Community Band Cirebon (SCBC), Korean Dance Cover Barden Bellas dan juga Fashion Show Busana Batik.

BACA YUK:  Qoala Plus Rayakan Keberhasilan dengan Berikan Apresiasi Bagi Para Tenaga Pemasar Asuransi

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Cirebon, Agus Sukmanjaya menyatakan Malam Mingguan Ning Bale Kota Cirebon dilaksanakan setiap minggu dengan menampilkan budaya tradisi maupun budaya kreatif dan sudah berjalan ke minggu 15.

Acara malam mingguan ini dari masyarakat untuk masyarakat yang bertujuan untuk mengembangkan UMKM, dan malam ini momentum yang luar biasa karena adanya Nina Nugroho seorang desainer yang sebelumnya dipanggil dan dipertemukan dengan salah satu tokoh Cirebon yaitu Ratu Arimbi dari Keraton Kanoman.

“ Mba Nina Nugroho ini desainer yang sudah top, beliau kami panggil untuk membangun kampungnya yaitu Cirebon, kemudian kami pertemukan dengan tokoh Ratu Arimbi yang mempunyai koleksi batik Keraton Kanoman,” tambahnya.

BACA YUK:  Imbas Harga BBM, Pemda dan TPID Kota Cirebon Terus Berupaya Kendalikan Inflasi

Sementara itu, Raja Ratu Arimbi Nurtina menyatakan batik yang ditampilkan memiliki beberapa filosofi dan kreativitas desain batik itu sendiri bisa untuk memotivasi bahwa Cirebon memiliki desainer batik.

“Cirebon punya cerita tersendiri terhadap batik, dan batik-batik yang ditampilkan memiliki beberapa filosofi sehingga kita berharap ilmu-ilmu yang ada di falsafah batik itu bisa kita terapkan, tentunya tidak hanya itu, tetapi juga lebih ke kreativitas desain itu sendiri,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nina Nugroho menyampaikan dirinya bawa koleksi batik Cirebon dari koleksi Batik Kanoman Cirebon karena panggilan jiwa untuk kembali ke tempat kelahiran.

BACA YUK:  Jadwal Pemadaman Listrik di Kota Cirebon, 4 Agustus 2022

“Brand ini mulai dari tahun 2014, dan sekarang bawa koleksi batik Cirebon terutama koleksinya batik keraton Kanoman Cirebon karena panggilan jiwa sebagai orang Cirebon sudah berkarya kemana-mana. Karena Cirebon ada di hati,” tandasnya.

Sedangkan Chikin Muhammad menyatakan dirinya tahun 2021 merilis album yang berisi tiga lagu yang berkaitan yang bernama Trilogy dan juga lagu yang rilis bulan September ialah September Kelabu.

“Tahun 2021 memberanikan diri rilis mini album berisi tiga lagu yang saling berkaitan, dan juga rilis lagu yang berjudul September Kelabu,” tutupnya. (Mohamad Alimudin)

(Dilihat: 98 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.