Rabu, 27 Mei 2020

Makan di Warung Nasi Pojok Halal Cirebon Tidak Wajib Bayar

Populer

H-3 Lebaran Idulfitri Kendaraan Roda Dua Padati Jalur Pantura Cirebon

Cirebon,- H-3 menjelang Hari Raya Idulfitri, Jalur Pantura Cirebon dipadati kendaraan roda dua dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah,...

Tetap Dukung PSBB, Grage Mall dan Grage City Mall Memilih Buka Sehabis Lebaran

Cirebon,- Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Cirebon di perpanjang mulai hari ini tanggal 20 Mei - 2...

Inilah Keputusan Bupati Cirebon dan Peraturan Bupati Cirebon tentang PSBB

Keputusan Bupati Cirebon Nomor : 443/Kep.235-Hukum/2020 tentang Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar di Wilayah Hukum Kabupaten Cirebon dalam rangka...

Inilah Peraturan Wali Kota Cirebon tentang PSBB Tahap Kedua

Peraturan Wali Kota Cirebon No. 15 Tahun 2020. Klik : PDF PERWAL NO 17 TH 2020 TTG PSBB Tahap...

Update Kasus Covid-19 di Kota Cirebon Tanggal 21 Mei 2020

Cirebon,- Kasus terkonfirmasi positif Corona atau Covid-19 di Kota Cirebon berdasarkan data yang dirilis oleh laman resmi pusat informasi...

Cirebon,- Terinspirasi dari warung nasi kuning pojok halal Jakarta, warga Cirebon membuka warung nasi “Pojok Halal Cirebon” di Jalan Wahidin, Kota Cirebon, Jumat (4/5/2018).

Warung nasi pojok halal Cirebon menggratiskan makan bagi anak yatim piatu, fakir, miskin, duafa, musafir, dan juga mualaf. Warung nasi ini menggelar warungnya di pinggir jalan menggunakan tenda.

Adji, penggagas warung nasi pojok halal Cirebon mengatakan bahwa idenya terinspirasi dari warung nasi kuning pojok halal Jakarta Pak Yusuf, dengan konsep yang berbeda namun kegiatannya sama.

“Jadi orang yang tidak mampu makan dan tidak wajib bayar,” ujarnya kepada About Cirebon, Jumat (4/5/2018).

Loading...

“Namun yang lain ingin makan di sini juga boleh, infaknya Rp 3 ribu. Kalaupun ingin bersedekah yang lain juga kami terima,” imbuhnya.

Menurutnya, warung nasi pojok halal Cirebon tidak mencari keuntungan, tetapi menjadi wadah untuk bersedekah bagi yang mampu untuk orang-orang yang tidak mampu.

Warung nasi yang baru pertama kali dibuka ini disambut antusias warga. Pasalnya, hanya dalam waktu 30 menit saja makanan dengan 100 porsi sudah habis.

“Tadi buka jam 13.00 WIB setelah Shalat Jumat, tapi jam 13.30 WIB sudah habis,” bebernya.

Sementara itu, Syahroni perwakilan warung nasi pojok halal Cirebon menambahkan, untuk masyarakat yang ingin bersedekah tidak hanya dalam bentuk uang saja, tetapi dalam bentuk seperti buah-buahan atau makanan pun boleh.

“Tadi sudah ada yang langsung kontak saya, bahwa minggu depan akan bersedekah buah-buahan,” katanya.

Lanjut dia, sementara ini warung nasi pojok halal Cirebon akan dibuka setiap hari Jumat sampai bulan puasa dan masih dievaluasi. Karena, pihaknya tidak mau merugikan warung-warung makan di dekatnya.

“Ke depan setelah lebaran, rencananya berpindah-pindah tempat dan kalaupun berkembang ingin buka di berbagai wilayah,” harapnya.

Warung nasi pojok halal Cirebon menyediakan berbagai menu, mulai dari ayam, telur semur, bihun goreng, oreg tempe, sayur kacang buncis, kerupuk, sambal dan buah-buahan, serta air mineral.

Ia menjelaskan, banyak juga masyarakat yang peduli dan berinfak, ada yang memberikan uang saja, tetapi tidak makan. Hari ini, infak yang didapat mencapai Rp 425 ribu.

“Melihat antusias hari pertama ini begitu antusias, kemungkinan minggu depan kami akan menambah porsinya,” tandasnya.

Selain itu, Asnan salah satu pengunjung warung nasi pojok halal Cirebon asal Kegiren Kota Cirebon mengatakan dengan adanya warung nasi ini bisa membantu masyarakat kelas bawah.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi berkah dan bermanfaat untuk semuanya dan berlanjut, serta porsinya bisa ditambah lagi,” harapnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tenant Grage Mall Dan Grage City Mall Siap Ikuti Protokol Kesehatan Pencegahan Covid-19

Cirebon,- Grage Group akan membuka operasional Grage Mall dan Grage City Mall, mulai Kamis 28 Mei 2020.Operasional Mall akan...

Mulai Besok Grage Mall dan Grage City Mall Siap Beroperasi Kembali

Cirebon,- Setelah menutup sementara operasional mall, Grage Group memutuskan Grage Mall dan Grage City Mall akan dibuka kembali besok, Kamis 28 Mei 2020.Seluruh tenant...

Kondisi Rumah Sangat Memprihatikan, Baznas Kota Cirebon Turun Tangan⁣ ⁣

Cirebon,- Sungguh mengejutkan saat memasuki rumah warga di RT 005 RW 001 No. 196 Gg. Rebon Pesisir Selatan Kelurahan Panjunan Kec. Lemahwungkuk Kota Cirebon⁣,...

Dampak Pandemi, Oleh-oleh Khas Cirebon Turun Hingga 90 Persen

Cirebon,- Dampak dari Pandemi Covid-19 dan juga larangan mudik oleh pemerintah, mengakibatkan omset tempat oleh-oleh khas Cirebon menurun drastis.Seperti yang dialami toko Oleh-oleh Daud...

25 Tahun Telkomsel Konsisten Melayani Negri Untuk Terus Bergerak Maju Bersama Indonesia

Jakarta,- Pada hari ini Telkomsel telah hadir di tengah masyarakat selama genap 25 tahun. Selama perjalanannya, Telkomsel secara konsisten memperkuat komitmen untuk mendampingi dan...

More Articles Like This