Selasa, 26 Januari 2021

Majukan Startup di Indonesia, Telkomsel Kembali Gelar The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy 2020

Populer

Obyek Wisata Baru Tenjo Layar Kuningan Segera Dibuka⁣⁣

⁣Kuningan, - Obyek dan Daya Tarik Wisata Alam (ODTWA) Tenjo Layar merupakan salah satu obyek wisata baru di Kuningan...

Sensasi Makan Durian Montong Petik Langsung dari Pohon di Kopi Montong

Cirebon,- Berada di ketinggian 150 meter di atas permukaan laut (MDPL), agrowisata durian Kopi Montong yang berlokasi di Sindang...

Agrowisata dan Edukasi Griya Hidroponik Tawarkan Konsep Petik Sendiri⁣

Cirebon,- Griya Hidroponik Cirebon yang berada di Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kedawung, Kabupaten Cirebon menjual segala macam produk sayuran...

Program Jelajah Rasa, Kandang Ayam Hadirkan Menu Korean Taste⁣⁣⁣

⁣⁣Cirebon,- Kandang Ayam Resto yang yang berlokasi di Jalan Sudarsono No. 281A, Kota Cirebon, pada Januari 2021 menghadirkan program...

Saung Kopi Gowes Hadir di Jalur Favorit Bersepeda, ini Konsepnya⁣

Cirebon,- Berada di jalur favorit bersepeda dengan view pesawahan dan berlatar gunung Ciremai, Sakowes (Saung Kopi Gowes) hadir untuk...

Jakarta,- Telkomsel kembali menyelenggarakan The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy tahun 2020. Pengumuman tersebut dilakukan dalam kegiatan bertajuk The NextDev Summit 2020: Wrap Up yang ditayangkan secara langsung melalui YouTube pada 25 November 2020.

Baik The NextDev Talent Scouting maupun The NextDev Academy kembali diselenggarakan untuk memperkuat upaya Telkomsel melalui The NextDev dalam menjaring sekaligus memajukan lebih banyak early-stage startup yang berdampak sosial positif di Indonesia.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan Sejak mulai diselengarakan pada 2015, The NextDev telah menggandeng lebih dari 5.000 startup dari seluruh Indonesia. Maka dari itu, tahun ini kami ingin terus memperkuat The NextDev yang telah menjadi ekosistem yang solid bagi startup di Indonesia, khususnya yang masih berada di tahap awal.

Loading...

“Kembalinya The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy juga menjadi bagian upaya Telkomsel sebagai leading digital telco company dalam mengembangkan ekosistem digital yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia,” ujar Denny dalam rilis yang diterima About Cirebon, Kamis (26/11/2020).

BACA YUK:  Telkomsel Hadirkan Program Loyalitas dan Promo Paket Layanan Digital bagi Pelanggan Setia

The NextDev Talent Scouting, lanjut Denny, adalah kompetisi berskala nasional untuk early-stage startup berdampak sosial yang mampu menjadi penguat ekosistem digital di Indonesia melalui implementasi teknologi di sektor yang lebih luas.

Pada tahun ini, tambah Denny, The NextDev Talent Scouting terbagi ke dalam empat kategori, yaitu Envirotech For Better Planet, The Borderless Digital Economy, Healthtech Innovation, dan Edtech for All.

Seluruh kategori telah dirancang berdasarkan Sustainable Development Goals agar The NextDev Talent Scouting dapat membentuk early-stage startup yang mampu menyediakan solusi berbasis teknologi terkini terhadap masalah-masalah fundamental di tengah masyarakat.

Sedangkan The NextDev Academy merupakan ajang pengembangan startup teknologi berdampak sosial dengan kurikulum komprehensif serta bimbingan mentor-mentor terbaik di bidangnya. The NextDev Academy 2020 sendiri akan diikuti oleh para finalis dari The NextDev Talent Scouting 2019.

BACA YUK:  Inilah Trend Fashion Pria 2021 Ala Mj BatiQu⁣⁣

“Di tahun ini, kurikulum yang diberikan kepada para startup akan fokus ke lima hal utama, yaitu Finance & Investment, Marketing, People Management, Social Impact, dan Deep Tech,” jelas Denny.

“Kurikulum tersebut ditunjang dengan tiga pilar utama penyelenggaraan The NextDev, yaitu Technology, Team Dynamic, dan Collaborative Spirit demi menciptakan startup-startup yang mampu berkembang secara berkelanjutan,” tambahnya.

Kehadiran kedua inisiatif itu sendiri diumumkan melalui The NextDev Summit 2020: Wrap Up, rangkaian sesi talk show inspiratif yang menghadirkan para penggiat ekosistem digital seperti Dennis Adhiswara (Founder & CEO Rombak Media) dan Dian O. Wulandari (Social Innovation Evangelist).

Kegiatan ini juga diselenggarakan untuk merangkum The NextDev Summit 2020 hadir di hari puncak penyelenggaraan Jakarta Content Week pada 15 November 2020.

Maka dari itu, turut hadir juga pemenang dari The Future of Content, kompetisi di dalam The NextDev Summit 2020, yaitu Digiflux, QATA, dan Pathway, yang memperkenalkan ide masing-masing dalam melahirkan inovasi baru di Indonesia.

“Kami berharap, The NextDev Talent Scouting dan The NextDev Academy di tahun ini kembali mendapat respons positif dari para peserta seperti tahun-tahun sebelumnya. Dengan begitu, The NextDev mampu menjadi ekosistem yang lebih kuat bagi para early-stage startup di Indonesia untuk tumbuh dan menghasilkan lebih banyak inovasi berbasis teknologi terdepan yang mampu memberikan dampak sosial positif dan perubahan nyata bagi masyarakat di berbagai daerah di Indonesia, sekaligus memperluas manfaat implementasi teknologi di berbagai sektor kehidupan,” pungkas Denny. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Ruang Isolasi Mandiri di The Radiant Hotel Cirebon Sudah Terisi 9 Pasien

Cirebon,- Pemerintah Kabupaten Cirebon telah menyiapkan tempat isolasi mandiri untuk pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di The Radiant Hotel Cirebon. Namun,...

PPKM di Kabupaten Cirebon Diperpanjang Hingga 8 Februari 2021

Cirebon,- Pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di Kabupaten Cirebon berakhir hari ini 25 Januari 2021. Namun, Bupati Cirebon Drs. H. Imron akan memperpanjang...

CCAI Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir dan Tanah Longsor

Cirebon,- Coca-Cola Amatil Indonesia atau CCAI menyerahkan bantuan untuk korban banjir dan tanah longsor di Kecamatan Cimanggung, kabupaten Sumedang. Bantuan tersebut berupa Produk dari CCAI...

Maryam Qonita, Wanita dari Kuningan yang Pernah Mewakili Indonesia di Forum PBB⁣

Kuningan,- Tidak pernah terbayangkan oleh Maryam Qonita bisa menempuh pendidikan beasiswa S2 hingga ke New York University di Amerika Serikat. Dengan kesederhanaan yang dimiliki,...

More Articles Like This