Minggu, 23 Januari 2022

Mahasiswa STIKes Muhammadiyah Cirebon D-3 Kebidanan Angkatan XIII Diwisuda

Populer

Bakso Rusuk Joss Sajikan Menu Fenomenal dan Tempat yang Nyaman

Cirebon,- Kamu pecinta bakso? Jangan ngaku pecinta bakso kalau kamu belum coba bakso yang unik, viral dan fenomenal ini,...

Deteksi Dini Semakin Krusial Cegah Progresivitas Glaukoma, Faktor Anatomis Turut Berpengaruh Memicu Glaukoma Primer Sudut Tertutup Kronis

Jakarta,– Nyaris tak memiliki gejala pada tahap awal, glaukoma berpotensi memberi impak yang lebih fatal: kebutaan permanen. Peningkatan tekanan...

Tiga Prodi Memulai Kegiatan Perkuliahan di Kampus ITB Cirebon

Cirebon,-:Institut Teknologi Bandung (ITB) sebagai Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH), telah memulai program multikampus sebagai wujud pengembangan institusi...

Wah, Penyerahan Perdana All New BR-V di Honda Mulya Putra Cirebon

Cirebon, - Honda Mulya Putra Cirebon yang berlokasi di Jalan Brigjen Darsono, Bypass Cirebon untuk pertama kalinya menyerahkan secara...

Kendalikan Harga, Mulai Hari ini Operasi Pasar Murah di Kota Cirebon Berlangsung Selama Tiga Hari

Cirebon,- Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Cirebon menggelar operasi pasar murah selama tiga hari 18 - 20 Januari...

Cirebon,- Sekolah Tinggi Kesehatan (STIKes) Muhammadiyah Cirebon menggelar sidang terbuka senat dalam rangka wisuda dan angkat sumpah ahli madya Kebidanan Angkatan XIII tahun 2020/2021.

Wisuda dan angkat sumpah Program Studi D-3 Kebidanan berlangsung di Grage Function Hall, Grage Hotel Cirebon, Jalan R.A Kartini, Kota Cirebon, Selasa (9/11/2021). Kegiatan ini diselenggarakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dalam kesempatan tersebut dihadiri Majelis Diktilitbang Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Barat, Kepala LLDIKTI IV Jawa Barat dan Banten, Wakil Ketua 1 Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia Jawa Barat, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota dan Kabupaten Cirebon, dan tamu undangan.

Loading...

Ketua STIKes Muhammadiyah Cirebon, Hj. Ilah Sursilah, S.SiT., M.Kes mengatakan pandemi COVID-19 dalam dua tahun ini menyebabkan perubahan besar di berbagai aspek kehidupan, termasuk perguruan tinggi.

BACA YUK:  135 Kuwu di Kabupaten Cirebon Resmi Dilantik

Kita, lanjut Ilah, memasuki era baru untuk membangun kreativitas, mengasah kemampuan mahasiswa serta meningkatkan kualitas diri dengan perubahan sistem, cara pandang, pola interaksi dengan teknologi.

“Proses yang dilalui di tengah pandemi COVID-19 ini, tentu saja memerlukan effort yang tinggi dengan segenap ketekunan, keuletan, serta diiringi oleh doa dan dukungan orang tua juga keluarga,” ujar Ilah.

Dalam wisuda dan angkat sumpah Program Studi D-3 Kebidanan STIKes Muhammadiyah Cirebon angkatan XIII, kata Ilah, ada sebanyak 31 wisudawati yang lulus dan diangkat sumpahnya. Menurut Ilah, wisudawati yang lulus telah mengikuti uji kompetensi nasional.

“Hari ini ada 31 lulusan terbaik STIKes Muhammadiyah Cirebon yang telah berhasil menyelesaikan studi selama 3 tahun. Mereka juga lulus uji kompetensi nasional, sesuai dengan regulasi baru sebagai prasyarat kelulusan (exit exam),” ungkap Ilah.

Ilah menjelaskan STIKes Muhammadiyah Cirebon adalah perguruan tinggi swasta milik Persyarikatan Muhammadiyah, yang merupakan amal usaha di bidang Pendidikan Kesehatan dibawah Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Cirebon.

BACA YUK:  Sepanjang Tahun 2021, Polresta Cirebon Tangani 737 Kasus Gangguan Kriminalitas

“Kami memiliki komitmen dalam menghasilkan sumber daya manusia yang tidak hanya berkualitas, tetapi memiliki nilai-nilai keislaman yang baik, sesuai dengan visi ‘menjadi perguruan tinggi kesehatan yang profesional dan Islami’,” katanya.

STIKes Muhammadiyah Cirebon selama 15 tahun berkiprah di dunia pendidikan, kata Ilah, awalnya merupakan Akademi Kebidanan Muhammadiyah Cirebon yang berdiri pada 31 Juli 2006 dan sudah mendapatkan akreditasi B baik berdasarkan penilaian BAN-PT maupun Pusdiknakes. Pada tahun 2017, Akademi Kebidanan Muhammadiyah Cirebon berubah menjadi STIKes Muhammadiyah Cirebon.

“STIKes Muhammadiyah Cirebon juga terakreditasi BAN-PT dengan peringkat B dan didalamnya ada 3 program studi baru yang sedang proses akreditasi, yakni S1 Farmasi, S1 Kebidanan, dan Pendidikan Profesi Bidan,” jelasnya.

“Alhamdulillah pada 30 April 2021, Program Studi D-3 Kebidanan merupakan program studi yang pertama di wilayah Cirebon yang mendapatkan peringkat Baik Sekali dengan penilaian 9 kriteria. Ini pencapaian yang luar biasa,” sambungnya.

Ketua STIKes Muhammadiyah Cirebon mengucapkan selamat atas diwisudanya para wisudawati. Gelar yang diperoleh merupakan pengakuan terhadap kompetisi, sekaligus tanggung jawab baru untuk memberikan sumbangsih kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

BACA YUK:  Menjadi DPO Selama 2 Tahun, Kejaksaan Negeri Kota Cirebon Amankan Terpidana Kasus Fidusia

“Mulai saat ini dan mulai dari hal-hal yang kecil. Semoga Allah SWT senantiasa membimbing kita dijalan kebaikan dan dikaruniakan kesehatan, kekuatan, kebahagiaan kepada kita semua,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Ramaikan Wisata Kuliner, Kedai 1818 Buka Cabang Baru di Sinapeul Majalengka

Cirebon,- Setelah sukses membuka cabang di berbagai daerah, Crab 1818 kini membuka kembali di Majalengka, Sabtu (22/1/2022). Lokasinya berada...

Kerja Sama dengan Kodim 0620/Cirebon, Aston Cirebon Jalani Vaksin Booster COVID-19

Cirebon,- Aston Cirebon Hotel & Convention Center menggelar vaksinasi COVID-19 dosis ketiga atau booster untuk seluruh karyawan, Sabtu (22/1/2022). Kegiatan yang bekerja sama dengan...

PT Pegadaian Area Cirebon Serahkan Bantuan Mobil Box untuk Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Cirebon

Cirebon,- PT Pegadaian Area Cirebon Kantor Wilayah X Bandung menyerahkan bantuan mobil box kepada Yayasan Pemberdayaan Masyarakat Cirebon. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Kantor...

Kolaborasi PWI, PMI dan At-Taqwa Center dalam Kegiatan Donor Darah

Cirebon, - Dalam rangka kolaborasi menyambut Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cirebon bekerja sama dengan Attaqwa Centre Cirebon dan...

More Articles Like This