Mahasiswa KKN-T IPB University Lakukan Gerakan Protein Sehat di Desa Mertapada Kulon

Cirebon,- Mahasiswa IPB University melakukan program “Gerakan Protein Sehat (GPS)”, yang merupakan rangkaian kegiatan KKN-T yang sedang dilaksanakan selama beberapa waktu kedepan di Desa Mertapada Kulon, Cirebon. Kelompok mahasiswa KKN-T yang sedang melakukan tugas di Desa Mertapada Kulon terdiri atas Muhammad Zaidan Ahsan, Ridho Utama Yusuf, Wani Da’tusalamah, Sanaya Nafa Adhira, Puspita Annahal, Rizma Maliyatuz Zakiyyah, Syifa Istighfarani, dan Ahmad Hizbullah Jaabir.

Kegiatan Gerakan Protein Sehat dilakukan di RA Patwa (Pesantren Attarbiyatul Wathoniyah) Dusun Manis, Desa Mertapada Kulon pada Senin, (25/07/2022). Kegiatan tersebut diikuti oleh siswa/i RA Patwa, Guru, dan pengurus RA.

“Kegiatan Gerakan Protein Sehat dilakukan untuk mengkampanyekan terkait konsumsi makanan sumber protein yang sangat baik di masa pertumbuhan. Gerakan ini juga dilakukan guna memberikan edukasi kepada para siswa mengenai pedoman gizi seimbang serta memaparkan pentingnya pengetahuan akan bahan-bahan makanan yang mengandung gizi yang baik guna menunjang pertumbuhan badan dan pertumbuhan otak anak. Sebagai wujud kepedulian kami mahasiswa kepada anak-anak Desa Mertapada Kulon dan memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2022, kami bekerjasama dengan RA Patwa Desa Mertapada Kulon untuk dapat melaksanakan kegiatan gerakan protein Sehat”, ungkap Zaidan selaku ketua kelompok mahasiswa.

BACA YUK:  Diskusi dan Nobar Final Piala Dunia 2022, KNPI Astanajapura Himpun Pemuda Bangun Daerah

Output yang diharapkan dari program ini adalah agar anak-anak RA Patwa mengetahui pentingnya mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang dan berprotein tinggi bagi pertumbuhan dan kecerdasan. Para siswa sangat antusias dengan adanya kegiatan gerakan protein Sehat ini. Selain sosialisasi terkait gizi, masih banyak rangkaian acara yang diikuti, diantaranya games edukatif isi piringku untuk menunjang kegiatan agar para siswa lebih interaktif dan berperan aktif dalam mengenal berbagai jenis bahan makanan bergizi serta macam protein dan hidup sehat, senam gizi seimbang, dan pembagian susu untuk mengaplikasikan pola hidup sehat dengan mengkonsumsi protein yang baik bagi tubuh anak.

BACA YUK:  Pemda Provinsi Jabar Dinilai Terbaik dalam Kematangan Keamanan Siber

Setelah sosialisasi dilakukan, mahasiswa KKN-T IPB University membagikan susu kepada siswa/i RA Patwa dan mengajak kepada seluruh siswa/i untuk mempraktikkan langsung konsumsi makanan sumber protein bersama-sama.

Sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas kunjunganya ke RA Patwa, Desa Mertapada Kulon. Semoga permainan dan informasi yang sudah diberikan para mahasiswa bermanfaat dan mengena di ingatan anak-anak kami. Permainan tebak gambar bahan pangan isi piringku tadi pagi sangat bagus dan menarik untuk merangsang komunikasi dan keberanian anak untuk merespon pertanyaan yg diberikan, Begitu pula games yangg lainya cukup bagus dan menarik untuk anak-anak. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada para mahasiswa KKN-T IPB atas kegiatan gerakan protein Sehat ini sebagai bentuk kepedulian terkait gizi anak-anak di Desa Mertapada Kulon, Cirebon”, tutur salah satu Guru RA Patwa yang biasa dipanggil Ibu Uun.

BACA YUK:  Film Sri Asih Tuai Pujian, Berikut Jadwal Tayangnya di Bioskop Cirebon

Dengan diadakannya program ini diharapkan siswa/i RA Patwa dapat mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang setiap harinya dan anak-anak dapat mengetahui bahan-bahan makanan apa saja yang mengandung gizi yang baik dan mengenal manfaat dari bahan-bahan makanan tersebut untuk menunjang petumbuhan badan yang optimal dan perkembangan otak agar dapat mencerdaskan generasi penerus bangsa. Khususnya anak-anak di Desa Mertapada Kulon. (M. Zaidan A.)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *