Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon Jadi Peserta YSEALI Learns Fall Semester 2022

Cirebon – Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon bernama Enceng Mohammad Soleh terpilih sebagai Peserta YSEALI Learns Fall Semester 2022. Eceng yang merupakan mahasiswa Jurusan Tadris Bahasa Inggris Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan.

YSEALI atau Young Southeast Asian Leaders Initiative Laers Fall Semester 2022 merupakan lembaga bidang pendidikan di bawah naungan Kedutaan Besar Amerika Serikat. YSEALI bertujuan memberikan wadah bagi para pemuda Asia Tenggara, termasuk Indonesia untuk meningkatkan kemampuan kepemimpinan dengan diadakannya pelatihan.

Enceng Mohammad Soleh menyatakan dirinya terpilih sebagai peserta YSEALI pada tahun 2022. Dia menyatakan pelatihan tersebut dilaksanakan setiap hari Rabu dan Kamis selama bulan September 2022 melalui virtual.

BACA YUK:  109.544 Unit Kendaraan Melintas di Jalur Arteri Kota Cirebon di H+5 Lebaran Idulfitri

“Alhamdulillah saya terpilih sebagai peserta YSEALI Tahun 2022 dengan program kepemimpinan dan manajemen berorganisasi. Pelatihan ini dilaksanakan selama bulan September 2022 melalui virtual” ujarnya. Minggu (18/9)

Selain itu, Enceng Mohammad Soleh mengungkapnya, tujuan ikut program tersebut untuk menambah kenalan dari berbagai provinsi dan melatih kemampuan bahasa Inggris.

“Tujuan saya ikut program tersebut untuk menambah kenalan saya dari berbagai provinsi dan juga melatih kemampuan bahasa Inggris dengan orang Amerika Serikat” pungkasnya. (Mohamad Alimudin)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *