Mahasiswa IAIN SNJ Cirebon Raih Juara III Lomba Debat Bahasa Inggris di Jakarta

Cirebon, 17 Desember 2013,- Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Cirebon (SNJ)  meraih Juara III Lomba Debat Bahasa Inggris pada event BLANCON (Biannual FLAT National Competition) 2013 di Jakarta. Acara yang diadakan selama empat hari tersebut benar-benar menguras tenaga kontingen dari IAIN SNJ.

“Perjuangan dari hari pertama benar-benar berat. Setelah datang ke tempat tujuan, kita tidak langsung istirahat, tetapi mempersiapkan materi sampai jam dua pagi untuk lomba besoknya,” ujar Elsa, salah satu perwakilan IAIN.

Namun demikian, mereka tidak gentar untuk menghadapi lomba karena semangat untuk bisa memberikan yang terbaik bagi kampusnya.

, “Semua itu perjuangan, meskipun lawan-lawan kami berasal dari universitas bonafide seperti Bakrie Institute, Universitas Pemalang, dan UNTIRTA, tetapi kami tetap optimis untuk membawa tinta emas,” tambahnya.

Alhasil kontingen IAIN SNJ berhasil merebut juara III dalam lomba debat bahasa Inggris berskala nasional tersebut. Meskipun dengan persiapan yang minim mereka berhasil meraih poin maksimal.

“Meskipun tanpa dukungan yang mumpuni dari pihak lembaga, kami merasa cukup puas dari hasil ini. Semoga ini menjadi motivasi bagi yang lainnya:” imbuhnya.

Namun sangat disayangkan apresiasi dari pihak lembaga tidak berbanding lurus dengan prestasi yang diraih oleh anak didiknya. Untuk transportasipun mereka harus menggunakan uang sendiri.(Echa/Fatsoen) 

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *