Mahasiswa FEB UGJ : Inilah Laporan Hasil Kuesioner Kepribadian, Sikap, dan Promosi Jabatan

Cirebon,- Mahasiswa Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) menggelar observasi ke berbagai perusahaan di Cirebon.

Mereka terbagi dalam beberapa kelompok, salah satunya kelompok yang melakukan observasi di Dealer Honda Perdana Motor. Mahasiswa UGJ Cirebon ini melakukan observasi untuk tugas akhir mata kuliah perilaku keorganisasian.

Dealer ini terletak di Jalan Kalitanjung No.47, RT.2/RW.6, Kelurahan Kalitanjung, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Jawa Barat 45143.

Perdana Motor adalah salah satu Dealer Honda populer di Cirebon dan juga Honda Perdana Motor merupakan salah satu dealer motor merk Honda terbaik dan populer yang berada di kota Cirebon dengan pelayanannya yang ramah dan profesional.

Pada tahun 2000, perusahaan Perdana Motor Honda berpusat di Cimahi, Bandung awalnya bukan bangunan milik sendiri tapi masih berbentuk pos biasa lalu membuka cabang dealer di Losari selama 4 tahun.

BACA YUK:  109.544 Unit Kendaraan Melintas di Jalur Arteri Kota Cirebon di H+5 Lebaran Idulfitri

Setelah itu pindah di Kesambi, Cirebon menjadi bengkel AHAS dan hanya berbentuk bengkel saja. Namun pada tahun 2004 membangun dealer dan bengkel di Kalitanjung, Cirebon dan masih berdiri hingga saat ini.

Dealer Honda Perdana Motor menerapkan promosi jabatan kepada karyawan apabila terjadi kekosongan jabatan dan diberikan kepada karyawan yang kinerjanya sangat baik.

Adapun kompensasi yang diberikan di Dealer Honda Perdana Motor Cirebon, sesuai dengan jabatannya masing-masing. Hasilnya dari promosi jabatan pada dealer Honda Perdana Motor dapat meningkatkan otoritas atau kekuasaan.

Kepribadian yang dimiliki karyawan yang ada di Dealer Honda Perdana Motor, sangat berdampak baik terhadap perusahaan, karyawan tersebut memiliki inisiatif yang tinggi dalam mengerjakan pekerjaan dan sesuai dengan tujuan yang direncanakan oleh perusahaan.

BACA YUK:  Pj Wali Kota Minta Perumda Air Minum Tirta Giri Nata Fokus terhadap Penurunan Tingkat Kehilangan Air

Sikap kerja yang dimiliki antar karyawan pada Dealer Honda Perdana Motor saling membantu dalam meningkatkan produktivitas dan kualitas kerja serta memberikan dukungan besar dalam mengatasi masalah sehingga karyawan merasa tidak ingin berpindah dari perusahaan dalam waktu dekat.

Kesimpulan

Berdasarkan hasil kuesioner yang kami bagikan kepada karyawan Dealer Honda Perdana Motor, bahwasanya kepribadian dan sikap karyawan di perusahaan tersebut dapat dikatakan sangat baik, karena semua karyawan mengikuti standar operasional perusahaan agar dengan cepat untuk mencapai tujuannya, karyawan di perusahaan tersebut mampu bekerja sama dengan baik dan berinisiatif tinggi tanpa perlu perintah dari atasan.

Sedangkan promosi jabatan di perusahaan tersebut dilakukan dengan sangat adil, karena semua karyawan mempunyai kesempatan untuk dipromosikan apabila mempunyai kinerja yang baik. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa kepribadian, sikap dan promosi jabatan sangat berkaitan satu sama lain. Karena sikap dan kepribadian menjadi nilai tambah bagi perusahaan dalam memilih karyawan untuk dipromosikan.

BACA YUK:  Komisi I DPRD Kota Cirebon Minta Fasilitas Publik, BRT, dan PJU Ditingkatkan

Dosen Pembimbing : Maiyaliza, SE., M.Si
Anggota Kelompok :
1. Yuda Tama
2. Fasya Amelia Siregar
3. Siti Ayu Nita Sari
4. Raffi Ardana
5. Maharani Salsabila Nur’annisa
6. Dwie Afriyanto
7. Mohammad Alvito
8. Sadillah Zam Nastiar
9. Vivi Amelia Putri
10. Nanda Salsa Nabila
11. Nur Laely Ramdaniyah
12. Betria
13. Rifaldi
14. Wahyu Ayuda
15. Pandu Arya Senoaji
16. Zam zam Zainal Muttaqin
17. Akhmad Muzayyin
18. Dhimas Dwi Nugroho

 

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *