Ma’had IAIN Cirebon Adakan Bedah Film Pergerakan

Cirebon, 18 Desember 2013,- Ma’had  Al-jami’ah IAIN Syekh Nurjati Cirebon mengadakan Bedah Film Pergerakan Mahasiswa yang berjudul “Soe Hok Gie” yang dihadiri oleh berbagai UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa).Acara bedah film merupakan bagian dari program Ma’had Al – Jamiah untuk pertama kalinya yang diajukan oleh Muhammad Marzuki (21) sebagai ketua pelaksana acara ini. Bentuk mengenang kembali aktivis Indonesia Soe Hok Gie yang lahir pada tanggal 17 Desember 1942, seorang mahasiswa Fakultas Sastra Universitas Indonesia Jurusan Sejarah tahun 1962–1969.

“Awalnya saya tertarik dengan pengajian sastra yang diadakan Gus Mus, dan saya aplikasikan dalam bentuk bedah film” ujar Marzuki saat ditemui About Cirebon.

Marzuki menyatakan, atas usulan dia telah disepakati oleh Fuad Nawawi (Pimpinan Ma’had Al-Jamiah) dan akan menjadi kegiatan rutinitas tiap semesternya di Ma’had tersebut.

Tujuan dari bedah film “Soe Hok Gie” ini sebagai motivasi bagaimana peran mahasiswa di masyarakat, dan supaya tidak terpaku terhadap pelajaran di Ma’had sehingga tidak ketinggalan dalam hal pergerakan intelektual.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai UKM,  diantaranya adalah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Lembaga Dakwah Kampus (LDK), Hai`Ah At-Tahfizh Wal Qira`Ah (HTQ) dan mahasantri Ma’had Al – Jamiah. Dan sebagai pembicara adalah Fuad Nawawi dan Hasan Bashri (Ketua Cabang PMII Cirebon). (Moel/FatsOen)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *