LSM ini Bersih-bersih Sampah Usai Karnaval HUT Kota Cirebon

Cirebon – Perhelatan karnaval dalam rangka HUT Kota Cirebon ke 460 di sekitaran Jalan Siliwangi depan Balaikota Cirebon, Minggu (1/9/2019) menyisakan sampah plastik dan botol minum bekas.

Melihat kondisi ini membuat belasan anggota LSM Gapura tergerak untuk mengatasi sampah tersebut dengan bergotong royong membersihkan sampah di sekitar lokasi karnaval.

Wakil Ketua LSM Gapura, Amrodji AF mengatakan jika aksi bersih-bersih sampah ini untuk memberikan contoh bagi masyarakat Kota Cirebon agar peduli untuk tidak membuang sembarangan sampah terutama sampah plastik.

Bersih-bersih sampah di sekitaran Jalan Siliwangi depan Balaikota Cirebon.

“Aksi spontanitas anggota setelah melihat sampah berserakan, kami ingin memberikan contoh bagi masyarakat Kota Cirebon khususnya anak muda untuk tidak membuang sampah sembarangan. Padahal panitia sudah banyak menyiapkan tempat-tempat sampah yang tersebar di sepanjang lokasi acara,” ujar Amrodji AF kepada About Cirebon di sekitar Jalan Siliwangi, Minggu (1/9/2019).

BACA YUK:  Info Loker : CV Mega Karya Nirwana

Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gapura merupakan organisasi kemasyarakatan yang dibentuk untuk mengawal pembangunan Kota Cirebon dan mengawal aspirasi-aspirasi rakyat untuk kesejahteraan masyarakat. Adapun sebagai Dewan Pembina LSM Gapura adalah Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan, P.R.A. Arief Natadiningrat. (AC350)

(Dilihat: 16 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.