Sabtu, 7 Desember 2019

Loko Coffee Shop Hadir di Kota Cirebon, Nongkrong Seperti Naik Kereta Api

Populer

Percepat Pengembangan Dunia Digital, Cirebon Technopreneurship Hadir di Unwir Indramayu

Indramayu,- Cirebon Technopreneurship Goes to Campus se-Wilayah III Cirebon kembali digelar. Kali ini, giliran Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu menjadi...

Tengkorak Manusia Ratusan Tahun Ditemukan di Indramayu

Indramayu - Sesosok tengkorak kepala manusia ditemukan tak jauh dari area makam Raden Wirapati (Wiralodra II) atau Bupati Kedua...

Warga Harjamukti Kota Cirebon Bawa Pulang Mobil di HUT Grage Mall ke-23

Cirebon,- Memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-23 Grage Mall Cirebon, Grage Group menggelar berbagai rangkaian acara. Kegiatan diawali dengan kegiatan...

Ulang Tahun ke-13, Grage Hotel Cirebon Ganti Nama dan Logo

Cirebon,-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun yang ke-13, Grage Hotel Cirebon menggelar acara syukuran yang berlangsung di area Lily...

Biznet Hadirkan Layanan NEO Web Space

Jakarta, Indonesia, 27 November 2019 – Sebagai bentuk dukungan bagi perkembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Indonesia, Biznet...

Cirebon,- Setelah sukses membuka Loko Coffee Shop di Bandung pada bulan September lalu, PT. Reska Multi Usaha (RSU) kembali membuka Loko Coffee Shop di Cirebon.

Bertepatan di Hari Pahlawan, Loko Coffee Shop yang berlokasi di Jalan R.A Kartini Kota Cirebon ini diresmikan langsung oleh Direktur Utama PT. KAI (Persero) Edi Sukmoro, Minggu (10/11/2019).

Loko Coffee Shop Cirebon tersebut mengusung konsep desain konstruksi yang diadopsi dari stasiun kereta api pada masa Nederlandsch-Indische Spoorweg Maatschappij (perusahaan kereta api pada masa Hindia Belanda).

Desain klasik khas Eropa ini memberikan pengalaman baru untuk bersantai di Loko Coffee Shop ini. Tidak hanya desain konstruksi, interior Loko Coffee Shop ini juga menjadi daya tarik sendiri.

Loading...

Dengan menggunakan kursi bekas kereta kelas bisnis buatan tahun 1985 an yang sudah tidak beroperasi lagi, Loko Coffee Shop menjadikan sensasi berbeda untuk menikmati suasana kafe.

Selain kursi kelas bisnis, di sisi luar kafe bekas bantalan rel kayu kereta api pun dijadikan kursi dan meja. Suasana seperti di stasiun menjadi lengkap dengan adanya replika dari Kereta lnspeksi Wijayakusuma.

Edi Sukmoro mengatakan Loko Coffee Shop ini sudah dibuka oleh RMU di beberapa titik stasiun-stasiun besar dan ini adalah terobosan yang dilakukan oleh RMU.

“Satu hal yang perlu diketahui bahwa, Loko Coffee ini akan menjual makanan dan minuman yang memang kita upayakan agar masyarakat terjangkau untuk membeli,” ujarnya usai meresmikan Loko Coffee Shop Cirebon, Minggu (10/11/2019).

Lanjut Edi, pihaknya akan mendukung Loko Coffee Shop untuk bekerja sama dengan para pelaku UMKM. Nantinya produk-produk yang ada bisa dijual di stasiun maupun di Loko Coffee.

“Kami akan dukung Loko Coffee Shop ini untuk bekerja sama dengan para UMKM,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt. Direktur Utama PT RMU, Muhammad Sahli mengatakan Loko Coffee Shop Cirebon merupakan Loko Coffee yang ketiga yang dibuka di luar stasiun, setelah Yogyakarta dan Bandung.

“Setiap Loko Coffee memiliki konsep yang berbeda dan keunikannya masing-masing, seperti di Cirebon kita ada Kereta Wijayakusuma salah satu kereta legendaris untuk inpeksi direksi Kereta Api,” ujarnya.

Kemudian, tambah Sahli, keunikan yang ada di Loko Coffee Cirebon mengusung konsep Ngopi, Ngeteh, dan Nyusu.

“Sehingga pengunjung bisa ngopi disini, ada lebih dari 20 jenis kopi, dan 21 jenis special tea, serta beberapa varian susu,” bebernya.

Untuk kopi yang digunakan di Loko Coffee Shop Cirebon, kata Sahli, bekerja sama dengan komunitas kopi nusantara. Sebagian besar menggunakan jenis kopi dari daerah sekitar Cirebon.

“Kita gunakan seperti kopi dari Ciremai, Gunung Gede, dan juga dari Majalengka,” terangnya.

Untuk mengakomodir kebutuhan mobilisasi para pekerja masa kini, terdapat workspace atau ruang meeting yang dapat digunakan sembari menikmati sajian khas Loko Coffee Shop.

Selain kopi, para pengunjung juga dapat menikmati sajian 27 varian teh terbaik nusantara dengan berbagai khasiatnya yang baik untuk kesehatan. Tanpa menghilangkan unsur citarasa khas Indonesia, menu lokal Balakutak dan Empal Gentong juga tersedia di Loko Coffee Shop Cirebon.

“Sama seperti pendahulunya, dengan konsep Coffee Shop pegunjung juga dapat menikmati Live Brew beraneka macam kopi khas nusantara,” ungkapnya.

Pihaknya ingin menjadikan Loko Coffee Shop ini sebagai salah satu ikon tujuan Kuliner di kota kota besar yang patut dikunjungi. Berikutnya pembangunan di Semarang, Surabaya dan Purwokerto akan menyusul.

“Silahkan mampir untuk ngopi, ngeteh, nyusu dan bersantai menikmati suasana dengan atmosfer kafe yang berbeda sembari menikmati sajian khas kami”, pungkas Sahli.

Selain meresmikan Loko Coffee Shop, PT RMU juga memperkenalkan menu makanan terbaru untuk restoran di atas kereta api.

Menu yang diluncurkan yakni menu Nasi Goreng dengan beberapa varian kecombrang tersedia di atas KA. Kecombrang yang sangat khas ini juga baik untuk kesehatan, kaya akan antioksidan baik untuk menangkal kerusakan sel dalam tubuh dan memperlambat pertumbuhan sel kanker.

Selain varian menu nasi goreng kecombrang, varian menu rice bowl juga menjadi opsi pilihan menu sajian di atas kereta api. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Tumbuhkan Rasa Nasionalisme, Komunitas Sobat Anak dan Inspiration House Cirebon Gelar Nonton Bareng Film Susi Susanti Love All

Cirebon,- Komunitas Sobat Nusantara bekerja sama dengan Inspiration House menggelar nonton bareng film Susi Susanti Love All yang berlangsung...

Jadi Sarana Edukasi, Pangkalan TNI AL Cirebon Gelar Pameran Alutsista

Cirebon,- Pangkalan TNI Angkatan Laut (AL) Cirebon menggelar Pameran Alutsista selama dua hari 7-8 Desember 2019, yang berlangsung di Grage City Mall, Jalan Jend....

Meningkatkan Kualitas Layanan, Dengan LinkAja Pedagang Pasar Gunung Sari Dapat Membayar Retribusi Secara Non Tunai

Cirebon,- Setelah sebelumnya mengimplementasikan digitalisasi retribusi di pasar tradisional pada berbagai daerah di Indonesia, kini LinkAja kembali mewujudkan komitmennya dalam digitalisasi transaksi dengan meluncurkan...

Cirebon Sebagai Pilot Project Sistem E-Retribusi Pakai QRIS

Cirebon,- Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Cirebon bekerja sama dengan Bank BJB dan Link Aja meluncurkan sistem pembayaran E-Retribusi di Pasar Tradisional Kota...

Angka Cerai Tinggi, Kemenag Cirebon Dorong Sertifikasi Pernikahan

Cirebon - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Cirebon meminta masyarakat untuk menanggapi wacana kebijakan sertifikasi pernikahan bagi calon pengantin tidak untuk menghambat pernikahan apalagi...

More Articles Like This