Rabu, 21 Oktober 2020

Loko Coffee Shop Hadir di Kota Cirebon, Nongkrong Seperti Naik Kereta Api

Populer

Walikota Cirebon Menolak Wacana Perubahan Provinsi Jawa Barat Menjadi Provinsi Sunda

Cirebon,- Wacana pergantian nama Provinsi Jawa Barat menjadi Provinsi Sunda mulai mencuat. Wacana tersebut muncul saat Kongres Sunda 2020...

Nakes RSD Gunung Jati Positif Covid-19, Ini Penjelasan Rumah Sakit

Cirebon,- Pihak Rumah Sakit Daerah (RSD) Gunung Jati Kota Cirebon memberikan penjelasan terkait penutupan sementara sejumlah pelayanan.Penutupan sementara untuk...

Wahana Permainan di Goa Sunyaragi Dibakar Orang, Ini Kata Pengelola

Cirebon - Sebuah wahana permainan yang berada di area Taman Air Goa Sunyaragi (TAGS) dibakar, Rabu pukul 03.00 WIB,...

Promo Tiket Goa Sunyaragi, Diskon 50% Untuk KTP Kota/Kabupaten Cirebon

Cirebon - Kabar gembira bagi masyarakat yang ingin liburan akhir pekan ke Goa Sunyaragi Kota Cirebon.Goa Sunyaragi menawarkan diskon...

8 Petugas Positif Covid-19, RSD Gunung Jati Tutup Sementara Pelayanan

Cirebon,- Sehubungan dengan kegiatan pelacakan kontak erat para pegawai yang terpapar Covid-19, Rumah Sakit Daerah Gunung Jati (RSDGJ) Kota...

Cirebon,- Setelah sukses membuka Loko Coffee Shop di Bandung pada bulan September lalu, PT. Reska Multi Usaha (RSU) kembali membuka Loko Coffee Shop di Cirebon.

Bertepatan di Hari Pahlawan, Loko Coffee Shop yang berlokasi di Jalan R.A Kartini Kota Cirebon ini diresmikan langsung oleh Direktur Utama PT. KAI (Persero) Edi Sukmoro, Minggu (10/11/2019).

Loko Coffee Shop Cirebon tersebut mengusung konsep desain konstruksi yang diadopsi dari stasiun kereta api pada masa Nederlandsch-Indische Spoorweg Maatschappij (perusahaan kereta api pada masa Hindia Belanda).

Loading...

Desain klasik khas Eropa ini memberikan pengalaman baru untuk bersantai di Loko Coffee Shop ini. Tidak hanya desain konstruksi, interior Loko Coffee Shop ini juga menjadi daya tarik sendiri.

Dengan menggunakan kursi bekas kereta kelas bisnis buatan tahun 1985 an yang sudah tidak beroperasi lagi, Loko Coffee Shop menjadikan sensasi berbeda untuk menikmati suasana kafe.

Selain kursi kelas bisnis, di sisi luar kafe bekas bantalan rel kayu kereta api pun dijadikan kursi dan meja. Suasana seperti di stasiun menjadi lengkap dengan adanya replika dari Kereta lnspeksi Wijayakusuma.

BACA YUK:  Ini yang Dilakukan Ponpes Husnul Khotimah Menyusul 46 Santri Positif Covid-19

Edi Sukmoro mengatakan Loko Coffee Shop ini sudah dibuka oleh RMU di beberapa titik stasiun-stasiun besar dan ini adalah terobosan yang dilakukan oleh RMU.

“Satu hal yang perlu diketahui bahwa, Loko Coffee ini akan menjual makanan dan minuman yang memang kita upayakan agar masyarakat terjangkau untuk membeli,” ujarnya usai meresmikan Loko Coffee Shop Cirebon, Minggu (10/11/2019).

Lanjut Edi, pihaknya akan mendukung Loko Coffee Shop untuk bekerja sama dengan para pelaku UMKM. Nantinya produk-produk yang ada bisa dijual di stasiun maupun di Loko Coffee.

BACA YUK:  10 Personel Satreskrim Polresta Cirebon Terima Penghargaan

“Kami akan dukung Loko Coffee Shop ini untuk bekerja sama dengan para UMKM,” ungkapnya.

Sementara itu, Plt. Direktur Utama PT RMU, Muhammad Sahli mengatakan Loko Coffee Shop Cirebon merupakan Loko Coffee yang ketiga yang dibuka di luar stasiun, setelah Yogyakarta dan Bandung.

“Setiap Loko Coffee memiliki konsep yang berbeda dan keunikannya masing-masing, seperti di Cirebon kita ada Kereta Wijayakusuma salah satu kereta legendaris untuk inpeksi direksi Kereta Api,” ujarnya.

Kemudian, tambah Sahli, keunikan yang ada di Loko Coffee Cirebon mengusung konsep Ngopi, Ngeteh, dan Nyusu.

“Sehingga pengunjung bisa ngopi disini, ada lebih dari 20 jenis kopi, dan 21 jenis special tea, serta beberapa varian susu,” bebernya.

Untuk kopi yang digunakan di Loko Coffee Shop Cirebon, kata Sahli, bekerja sama dengan komunitas kopi nusantara. Sebagian besar menggunakan jenis kopi dari daerah sekitar Cirebon.

“Kita gunakan seperti kopi dari Ciremai, Gunung Gede, dan juga dari Majalengka,” terangnya.

Untuk mengakomodir kebutuhan mobilisasi para pekerja masa kini, terdapat workspace atau ruang meeting yang dapat digunakan sembari menikmati sajian khas Loko Coffee Shop.

Selain kopi, para pengunjung juga dapat menikmati sajian 27 varian teh terbaik nusantara dengan berbagai khasiatnya yang baik untuk kesehatan. Tanpa menghilangkan unsur citarasa khas Indonesia, menu lokal Balakutak dan Empal Gentong juga tersedia di Loko Coffee Shop Cirebon.

“Sama seperti pendahulunya, dengan konsep Coffee Shop pegunjung juga dapat menikmati Live Brew beraneka macam kopi khas nusantara,” ungkapnya.

Pihaknya ingin menjadikan Loko Coffee Shop ini sebagai salah satu ikon tujuan Kuliner di kota kota besar yang patut dikunjungi. Berikutnya pembangunan di Semarang, Surabaya dan Purwokerto akan menyusul.

BACA YUK:  Layanan Rail Express di Daop 3 Cirebon Diminati UMKM
BACA YUK:  Di Tengah Pandemi, Penerimaan Mahasiswa Baru Hampir Lampaui Kuota

“Silahkan mampir untuk ngopi, ngeteh, nyusu dan bersantai menikmati suasana dengan atmosfer kafe yang berbeda sembari menikmati sajian khas kami”, pungkas Sahli.

Selain meresmikan Loko Coffee Shop, PT RMU juga memperkenalkan menu makanan terbaru untuk restoran di atas kereta api.

Menu yang diluncurkan yakni menu Nasi Goreng dengan beberapa varian kecombrang tersedia di atas KA. Kecombrang yang sangat khas ini juga baik untuk kesehatan, kaya akan antioksidan baik untuk menangkal kerusakan sel dalam tubuh dan memperlambat pertumbuhan sel kanker.

Selain varian menu nasi goreng kecombrang, varian menu rice bowl juga menjadi opsi pilihan menu sajian di atas kereta api. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Bangkitkan Gairah Pariwisata di Cirebon, Warung Kopi Manis Kumpulkan Pelaku Pariwisata

Cirebon,- Dalam rangka membangkitkan gairah sektor Pariwisata dan Kuliner, Warung Kopi Manis (WKM) menggelar kegiatan ngobrol bersama Pelaku Pariwisata,...

Tradisi Maulud di Keraton Kasepuhan Tetap Dilaksanakan, Namun Tidak Ada Undangan

Cirebon,- Jelang Maulud Nabi Muhammad SAW di tengah Pandemi Covid-19, Keraton Kasepuhan Cirebon tetap menggelar berbagai tradisi. Namun, tradisi tersebut tidak mengundang kerumunan.Menurut Direktur...

Kubur Dendam dan Benci, Demi Damai di Kota Wali

Cirebon,- Aremania dan Bonek. Siapa yang tak tahu rivalitas kedua suporter besar di Indonesia. Bentrokan sering terjadi antara Aremania dan Bonek. Februari lalu, kedua...

Telkomsel Perluas Pemerataan Akses 4G LTE Hingga Plosok

Jakarta,- Telkomsel berupaya untuk memastikan pemerataan ketersediaan akses broadband di seluruh penjuru negeri yang mampu memberdayakan masyarakat dalam menjalani kegiatan sehari-hari.Hal tersebut pun berlaku...

More Articles Like This