Little Star, Salah Satu Klinik dengan Layanan Tumbuh Kembang Anak Terbaik di Kota Cirebon

Cirebon, – Little Star Cirebon merupakan kinik dengan layanan tumbuh kembang anak, memberikan pelayanan terbaik. Klinik ini telah berdiri di Cirebon sejak tahun 2010 yang beralamat di Jalan Kalijaga No. 58 Kejawanan Cirebon. Sudah banyak anak berkebutuhan khusus yang telah ditangani dengan baik di Little Star.

Psikolog Stefanie A. Pekasa, M.Psi.,Psik, CGA, CAS, Dipl.HTMA, ADSA, ABAPT telah berpengalaman menangani kasus-kasus tumbuh kembang anak sejak tahun 2010 hingga saat ini.

Spesialisasinya saat ini ialah pada anak-anak berkebutuhan khusus dengan gangguan neurologi seperti pada kasus autisme, ADHD, Disleksia, dan lainnya.

Fasilitas di Little Star

Ia telah memperoleh standarisasi Internasional sebagai Certified Autism Specialist dan Diploma in Hair Tissue Mineral Analysis (analisa jaringan mineral rambut) untuk anak-anak berkebutuhan khusus.

Little Star juga memiliki tim terapis bersertifikat dan berpengalaman di bidangnya, sehingga sangat memudahkan para orang tua untuk memberikan terapi terhadap anak-anaknya.

BACA YUK:  Acer Resmikan Predator Store Pertama dan Terbesar di Jatim, Penuhi Kebutuhan Gamers dan Konten Kreator

Koordinator Klinik Little Star, Ade Suwarman menyampaikan, berbagai pelayanan disediakan oleh Little Star diantaranya:
1. Konsultasi Psikolog Klinis Anak,
2. Tes IQ,
3. Terapi Wicara,
4. Okupasi Terapi,
5. Fisioterapi,
6. Behaviour Therapy,
7. Kinesthetic Therapy, dll.

“Little Star Cirebon kini sudah menginjak usia 12 tahun, kami berusaha menebarkan manfaat dan kebaikan kepada anak berkebutuhan khusus di Cirebon dan sekitarnya,” ucapnya saat ditemui About Cirebon, Kamis (10/11/2022).

Orang tua saat konsultasi di Little Star

Saat ini Little Star sudah memiliki 2 cabang di kota lain, yaitu di Indramayu yang beralamat di Jalan MT Haryono No. 79 Sindang – Indramayu, dan juga di Kuningan Jaln Veteran Ruko Lamping Blok B, Kuningan.

BACA YUK:  Tekan Angka Stunting, Pemda Kota Cirebon Kampanyekan Makan Sayur

“Awalnya karena tingginya kebutuhan layanan terapi tumbuh kembang anak di Indramayu dan Kuningan, akhirnya kami memutuskan untuk membuka cabang di Indramayu yang sudah berjalan 8 tahun, dan di Kuningan yang baru berjalan 2 tahun. Intinya agar memudahkan pasien luar kota, agar tidak perlu jauh datang ke klinik kami yang di Cirebon,” ujarnya.

Rentang usia yang ditangani di Little Star adalah anak berusia 0 – 17 tahun. Ade mengaku pasien yang cukup dominan yakni keterlambatan bicara, gangguan belajar, terlambat jalan, cerebral palsy, down syndrome dan autisme.

Tim terapis di Little Star

Lebih jauh, Ade menyampaikan tentang alur pendaftaran terapi di Little Star. Awalnya orang tua dan pasien bisa melakukan registrasi untuk dijadwalkan screening tes dan konsultasi dengan psikolog. Setelah itu, bisa dilakukan tindakan terapi sesuai dengan anjuran dari psikolog.

BACA YUK:  Salon Eko Baskoro / Louise Kini Hadir Kembali di Kota Cirebon

“Setelah menjalankan terapi selama 3 bulan, pasien akan di evaluasi untuk mengetahui perkembangan terapi yg telah dilakukan serta mengetahui program berikutnya sesuai dengan kebutuhan anak,” tambahnya.

Sejauh ini tidak hanya pasien dengan keluhan tumbuh kembang saja yang datang ke Little Star. Bahkan Ade mengaku, ada beberapa orang tua yang datang untuk mendapatkan stimulasi terbaik untuk anaknya, meski anaknya tidak ada keluhan.

“Yang jelas kami senang bisa membawa manfaat bagi para orang tua dan anak-anak. Kami ingin menegarkan para orang tua yang memiliki anak kebutuhan khusus, Ibu atau ayah tidak sendiri, mari sama-sama kita wujudkan anak-anak menjadi orang yang hebat, karena setiap anak memiliki potensi masing-masing” katanya.

Klinik Little Star sendiri buka dari pukul 08.00 – 17.00 WIB. Untuk registrasi dan informasi lebih detail, bisa mengunjungi media sosialnya di Instagram @littlestar.crb atau hubungi 08122172225. (ANM)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *