Sabtu, 23 Oktober 2021

LINE Bank, Kolaborasi Bank Hana dengan Perusahaan Teknologi Terkemuka,⁣ LINE, Resmi Diluncurkan di Indonesia⁣

Populer

Talaga Langit Milik Ustad Ujang Busthomi Hadirkan Museum Dukun Santet

Cirebon,- Setelah sukses membuka wisata Bukit Cinta Anti Galau, kini Ustad Ujang Busthomi kembali membuka objek wisata Talaga Langit....

Jalan Tol Akses Bandara Kertajati Rampung 100%, Siap Dioperasikan

Majalengka,- Pembangunan jalan tol akses menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati sudah rampung. Akses ini terhubung langsung dengan jalan...

Wagub Jabar Resmikan Wisata Talaga Langit Anti Galau

Cirebon,- Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Talaga Langit Wisata Anti Galau di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu,...

Yayasan Wani Amal Cirebon Gelar Khitan Massal

Cirebon,- Sebanyak 30 anak mengikuti Khitan Massal 2021 yang digelar oleh Yayasan Wani Amal (YWA) Cirebon, Selasa (19/10/2021). Kegiatan...

Nasabah BRI Cirebon Kartini Dapat Hadiah Mobil dari Panen Hadiah Simpedes

Cirebon,- Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cirebon Kartini menggelar undian Panen Hadiah Simpedea (PHS) periode pertama tahun 2021....

⁣Jakarta, – T Bank KEB Hana Indonesia (Bank Hana) bekerjasama dengan LINE Corporation, salah satu platform seluler terbesar di Asia, dan LINE Financial Asia, secara resmi meluncurkan LINE Bank by Hana Bank (LINE Bank). Peluncuran ini menandai beroperasinya layanan LINE Bank di Indonesia sebagai negara yang ketiga, menyusul keberhasilan di Thailand dan Taiwan. LINE Bank telah dapat diakses melalui Play Store maupun App Store di Indonesia sejak 10 Juni 2021. ⁣

Adapun kemitraan strategis antara LINE dan Bank Hana terbentuk sejak Oktober 2018, ketika LINE Financial Asia mengakuisisi 20 persen saham Bank Hana melalui Perjanjian Penyertaan Modal.⁣

“Kami sangat bersemangat dalam menghadirkan hal baru di industri perbankan digital Indonesia. Di LINE Bank, kami memposisikan diri sebagai teman yang peduli dan sahabat yang dapat diandalkan dalam menyediakan solusi finansial yang mampu memenuhi kebutuhan nasabah di Indonesia. LINE Bank menawarkan sebuah cara yang baru, nyaman, dan juga aman untuk nasabah dalam melakukan aktivitas perbankan mereka, hal inilah yang kami sebut dengan “Ngebank #CaraLain”, kata Jong Jin Park, Presiden Direktur PT Bank KEB Hana Indonesia.⁣

BACA YUK:  Cegah Penyebaran Rabies Hewan Peliharaan, Pemda Kabupaten Cirebon Gelar Penyuntikan Massal

Anton Hermawan, Hilda Limyanton dan Daniel Leonardo

Kehadiran LINE Bank di Indonesia menyasar pasar Gen Z, yang sudah terbiasa dengan ekosistem LINE, fasih di dunia digital, dan menguasai penggunaan teknologi terkini. Aplikasi baru ini juga menyasar masyarakat dari segmen usia lainnya, yaitu mereka yang lahir dan tumbuh di era kebangkitan digital, sangat terbiasa menggunakan teknologi, serta memiliki tujuan finansial yang jelas. LINE Bank hadir di industri finansial Indonesia untuk memberikan layanan perbankan digital yang menggabungkan pengalaman dan keahlian finansial Bank Hana, dengan kecanggihan teknologi dari LINE.⁣

“LINE Bank menawarkan proses pembukaan rekening digital dengan cepat. Target kami adalah agar nasabah dapat menyelesaikan seluruh proses pembukaan rekening dalam waktu lebih kurang lima menit. Setelah membuka rekening, nasabah dapat memilih kartu debit yang mereka inginkan dari empat pilihan⁣
desain menarik. Desain kartu ini juga menjadi salah satu daya tarik utama yang sangat diminati oleh para nasabah kami. Di LINE Bank kami juga tidak menarik biaya administrasi, transfer, dan tarik tunai,” imbuh Anton Hermawan, Director of Consumer Banking, PT Bank KEB Hana Indonesia.⁣

Dimulai dengan peluncuran layanan tabungan, deposito, dan pembayaran, LINE Bank berencana untuk mengenalkan lebih banyak produk dan layanan finansial lainnya, yang didesain khusus untuk memenuhi⁣
kebutuhan nasabah. ⁣

“LINE Bank tidak hanya menawarkan aplikasi perbankan digital yang baru, namun⁣
juga mengimplementasikan model keuangan terdepan di industri perbankan Indonesia melalui kolaborasi dengan salah satu platform seluler terbesar di Asia. Kami percaya bahwa model ini akan menjadi masa depan di industri keuangan. Kami juga yakin bahwa target pasar kami adalah mereka yang menginginkan⁣
penyedia layanan finansial yang tidak hanya kredibel, namun juga mampu memberikan pengalaman perbankan yang mudah bagi penggunanya,” kata Hilda Limyanton, Funding Product and Digital Marketing Head, PT Bank KEB Hana Indonesia.⁣

Untuk menjaga posisi sebagai teman yang peduli dan sahabat finansial yang dapat diandalkan oleh nasabah, LINE Bank tidak berkompromi dalam menjaga keamanan informasi. Keamanan berlapis beserta enkripsi end-to-end merupakan sebagian dari praktik yang dilaksanakan dalam system keamanan LINE Bank. Oleh karenanya nasabah dapat fokus melakukan aktivitas perbankan mereka, mengetahui bahwa seluruh informasi dan data mereka terjaga dengan baik.⁣

“Di aplikasi LINE Bank, kami menerapkan berbagai metode untuk autentikasi dua faktor. Tidak hanya itu, seluruh transaksi keuangan juga dipantau, untuk memastikan bahwa sistem keamanan kami memenuhi standar industri perbankan,” ujar Daniel Leonardo, Information Technology Department Head, PT Bank KEB Hana Indonesia.⁣

“Di seluruh dunia, permintaan transformasi digital pada industri perbankan berkembang dengan pesat. Khusus untuk Indonesia, adanya keunikan faktor geografis membuat kami yakin bahwa dengan memberikan pelayanan perbankan langsung melalui telepon genggam, kami akan bisa meningkatkan ketersediaan akses serta memberikan kenyamanan lebih bagi nasabah dalam melakukan aktivitas perbankan. Melalui kerjasama LINE dan Bank Hana, kami akan melakukan yang terbaik agar masyarakat Indonesia dapat menggunakan LINE Bank untuk kehidupan finansial yang lebih nyaman,” tambah Young Eun Kim, Chief Operating Officer, LINE Financial Asia.⁣

Kolaborasi antara pengalaman perbankan ritel Bank Hana dengan teknologi digital terdepan yang dimiliki LINE diharapkan mampu mencanangkan model finansial terbaru, yang dapat menjadi masa depan industri⁣
perbankan Indonesia. Kolaborasi ini juga diharapkan dapat membantu upaya pemerintah dalam mengurangi angka populasi unbankable, yaitu mereka yang memiliki keterbatasan akses layanan finansial, yang saat ini masih mencapai lebih dari separuh populasi Indonesia , yaitu sebesar 51%.⁣

Melanjuti peluncuran resminya di Indonesia, LINE Bank berkomitmen untuk terus berinovasi dan mengembangkan diri agar dapat memenuhi kebutuhan para nasabah, salah satunya dengan menawarkan cara baru dalam melakukan aktivitas perbankan, yang didukung oleh LINE Messenger. Layanan ini memungkinkan nasabah untuk mendapatkan notifikasi aktivitas finansial dan perbankan mereka melalui aplikasi LINE Messenger. Lebih lanjut, LINE Bank juga akan berkolaborasi dengan berbagai pihak lainnya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. (AC400)⁣

BACA YUK:  Hadirkan Kemudahan, Telkomsel REDI Akses Beragam Layanan Perbankan Digital
Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Bertabur Promo di Mataram, Untung Wujudkan Impian di FIFGROUP FEST

Mataram – PT Federal International Finance (FIFGROUP) kembali hadirkan salah satu kegiatan promo, yaitu FIFGROUP FEST untuk warga Mataram...

Puncak Peringatan HSN 2021 PCNU Kabupaten Cirebon Digelar di Panembahan

Cirebon,- Puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2021 dan Maulid Nabi Muhammad SAW, PCNU Kabupaten Cirebon bakal digelar di Masjid Besar Nurussa'adah Desa...

Sekda Kota Cirebon Pimpin Upacara Peringatan Hari Santri 2021

Cirebon,- Santri memiliki peran strategis menjaga keutuhan negara. Para santri juga telah berperan untuk mewujudkan perdamaian dunia. Peringatan hari Santri 2021 digelar melalui upacara di...

Launching WOR Grill Berikan Diskon 20% All Varian Menu

Cirebon,- Dalam rangka launching, WOR Grill yang terletak di Jalan Pemuda No. 36 Kota Cirebon (seberang JNE Pemuda) memberikan diskon 20% untuk varian all...

More Articles Like This