Lima Tahun Kedepan, Kota Cirebon akan Banyak Hadiah dari Gubernur Jawa Barat

Cirebon,- Dalam lima tahun kedepan, Kota Cirebon akan mendapatkan banyak hadiah dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Mulai dari Program Layad Rawat, dan tahun depan Kota Cirebon akan mempunyai alun-alun yang bagus, keren dan terbaik di Jawa Barat.

“Sudah saya siapkan. Memang di Cirebon ini banyak lokasi, ada milik aset Pemkot, ada juga milik Keraton Kasepuhan,” ujar Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, saat peluncuran Program Layad Rawat, Rabu (14/11/2018).

Lanjut Emil, untuk pembangunan Alun-alun Kejaksan Kota Cirebon sudah menyiapakn anggaran Rp. 15 sampai Rp. 20 Milyar dari dana hibah Provinsi.

“Jadi tahun depan nongkrong di Alun-alunnya bisa sekeren di Alun-alun Kota Bandung,” ungkapnya.

BACA YUK:  Vimela Produk Skincare Resmi Diluncurkan, ini Keunggulannya

Menurut Kang Emil, kota Cirebon akan menjadikan percontohan terbaik untuk pariwisata, dan sudah diputuskan wajah Jawa Barat yang paling siap dipoles, dan menghasilkan income itu adalah pariwisata.

“Maka saya titip, lima tahun kedepan fokus disitu, karena PAD nya naik berlipat-lipat,” terangnya.

Kang Emil pun memerintahkan Wakil Wali Kota Cirebon terpilih Ety Herawati yang hadir di acara peluncuran Program Layad Rawat, untuk mencarikan jalan yang trotoarnya bagus.

“Pilih satu ruas, nanti saya bantu penataa.nya, supaya tiap kota punya jalan seperti Asia Afrika kalo di Kota Bandung. Lampunya bagus, trotoarnya lebar, ada kursi segala rupa,” terangnya.

BACA YUK:  Pemda Kota Cirebon Komitmen Selenggarakan PPDB Berkualitas dan Berkeadilan

“Jadi, harus punya yang namanya main street kalau dalam bahasa Inggris,” imbuhnya.

Selain itu, Kang Emil meminta hotel dan restauran untuk dikembangkan, kemudian kawasan Trusmi diperbaiki infrastrukturnya, dan lain sebaginya. Karena, kuliner di Cirebon bagus, batik bagus, namun yang belum dilihat garis pantainya.

“Mungkin kapan-kapan saya akan lihat garis pantai, apakah bisa dibuat wisata pantai yang kelasnya nasional, saya harus lihat dulu,” katanya.

Sehingga, kata Kang Emil, di akhir lima tahun warganya bahagia, warganya sehat, pariwisatanya meningkat.

Sementara itu, masih ada tiga lagi hadiah yang akan diberikan kang Emil untuk Kota Cirebon, yaitu dari dana hibah renovasi pasar untuk di dua lokasi. Kemudian, asa hibah flyover bila memang ada kemacetan yang solusinya harus dibangun flyover.

BACA YUK:  Antisipasi Penyebaran Hepatitis Akut Misterius, Ini yang Dilakukan Dinkes Kota Cirebon

“Kemudian kami ada hibah pusat budaya. Nah mungkin pusat budaya disini saya kira bisa di area Keraton, sehingga ada sebuah tempat  masyarakat bisa berinteraksi, merayakan identitasnya dengan lingkungan,” bebernya.

“Dulu pernah di Goa Sunyaragi yah, yang ada acara, apakah disitu. Itu sudah sangat bagus, sehingga ada kegiatan-kegiatan. Jadi di akhir lima tahun warganya berbudaya, pariwisatanya meningkat, kesehatanya prima, kebahagiannya tinggi. Itulah tujuan kita membangun negeri ini,” tandasnya. (AC212)

(Dilihat: 17 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.