Libur Panjang Maulid Nabi, 53 Perjalanan KA Jarak Jauh Melintas di Daop 3 Cirebon

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) akan mengoperasikan sebanyak 53 perjalanan kereta api jarak jauh pada libur cuti bersama Maulid Nabi Muhammad SAW pekan depan nanti.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Luqman Arif mengatakan ada sebanyak 53 kereta api jarak jauh yang melintas di wilayah Daop 3 Cirebon pada masa angkutan libur panjang pekan depan.

“Libur Long Weekend pekan depan ada 53 perjalan kereta api jarak jauh yang beroperasi di Daop 3 Cirebon. Jumlah tersebut meningkat dibanding weekends minggu lalu hanya 40 perjalanan,” ujar Luqman saat ditemui About Cirebon di Stasiun Cirebon Kejaksan, Sabtu (24/10/2020).

BACA YUK:  Kabupaten Bekasi Juara Umum MTQ Tingkat Jawa Barat

Luqman menjelaskan, penambahan jumlah perjalanan kereta tersebut karena tingginya permintaan masyarakat yang menggunakan jasa kereta api untuk berlibur.

“Penambahan perjalanan kereta ini salah satu upaya PT KAI untuk memenuhi permintaan masyarakat yang ingin menikmati libur panjang pada akhir Oktober ini,” ungkap Luqman.

Dengan penambahan perjalanan kereta api jarak jauh, menurut Luqman, menambah jumlah tempat duduk yang disediakan atau naik sebesar 13 persen.

“Jumlah tempat duduk yang tersedia pada long weekend nanti sebanyak 221.193 tempat duduk atau naik 13 persen dibanding sebelumnya yang hanya 195.211 tempat duduk,” jelasnya.

BACA YUK:  Imbas Banjir Semarang, Perjalanan KA yang Melintas di Daop 3 Cirebon Masih Terganggu

Untuk tiket kereta api jarak jauh long weekend, kata Luqman, sudah dapat di pesan mulai H-14 di aplikasi KAI Access maupun di seluruh Chanel penjualan resmi KAI lainnya.

“Untuk pembelian tiket hanya tersedia aplikasi KAI Access maupun Chanel penjualan tiket resmi,” bebernya.

Selain itu, tambah Luqman, PT KAI tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah. KAI juga menyediakan layanan Rapid Test di 30 Stasiun. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *