Libur Panjang, Lonjakan Penumpang di Stasiun Cirebon Naik Hingga 20 persen 

Cirebon, 24 April 2017,- Penumpang Kereta Api di Stasiun Kejaksan, Daop 3 Cirebon mengalami peningkatan pada libur panjang akhir pekan dan Isra Mi’raj, Senin (24/04/2017).

Manager Humas PT KAI Daop III Cirebon, Krisbiyantoro mengatakan, puncak arus balik terjadi pada hari ini (24/04), kami mencatat ada sekitar 6.500 penumpang yang naik dari Stasiun Kejaksan Cirebon.

Lonjakan penumpang pada akhir pekan libur panjang dan Isra Mi’raj mengalami kenaikan hingga 20 persen dari hari biasa. Kenaikan jumlah penumpang sudah terlihat dari hari Kamis lalu yang mencapai 4.080 penumpang.

BACA YUK:  Info Loker! Lowongan Kerja Terbaru Untuk Posisi Crew Store

Namun, lanjut dia, kenaikan jumlah penumpang pada libur panjang ini lebih sedikit dibandingkan libur akhir pekan sebelumnya yang mencapai hingga 6.800 an penumpang yang berangkat dari Stasiun Kejaksan Cirebon.

“Untuk libur akhir pekan kali ini, produk Daop 3 mengoprasikan 8 perjalanan kereta api, itu sudah termasuk dengan satu kereta api tambahan Cirebon Ekspress yang berangkat pada jam 16.45 wib,” ujarnya.

Produk Daop 3 yang dioperasikan di antaranya, dua rangkaian KA Argojati, tiga rangkaian KA Cirebon Ekspres dan tiga rangkaian KA Tegal Bahari. Dari delapan perjalanan kereta api Daop 3 Cirebon yang dioperasikan ada 3.240 kursi.

BACA YUK:  Ajang Miss Grand International Didukung JNE sebagai Official Logistics Partner   

“Puncak arus balik liburan panjang akhir pekan dan Isra Mi’raj diprediksi akan terjadi hingga malam nanti dan untuk lonjakan penumpang pada libur panjang akhir pekan depan, kami memprediksi lebih tinggi dari sekarang,” pungkasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *