Libur Nyepi, Penumpang Kereta di Stasiun Kejaksan Mengalami Peningkatan

Cirebon, 28 Maret 2017,- Arus Balik liburan Hari Raya Nyepi di Stasiun Kejaksan, Kota Cirebon mengalami peningkatan dari hari biasa. Ratusan calon penumpang Kereta Api memadati Stasiun Kejaksan, Selasa (28/03/2017).

Krisbiantoro, Kepala Humas PT. KAI Daop 3 Cirebon mengatakan, jumlah penumpang mengalami peningkatan 10 persen dari hari biasanya, ini merupakan dampak dari arus balik liburan hari raya nyepi yang dimanfaatkan untuk berlibur.

Para calon penumpang semakin meningkat dan lebih banyak memilih perjalanan menggunakan transportasi massal kereta api karena nyaman, cepat dan terhindar dari kemacetan.

BACA YUK:  Penjabat Gubernur Jabar Cek Lokasi Terdampak Gempa di Garut

“Untuk Libur Hari Raya Nyepi, perilaku penumpang seperti angkutan weekend dan antusias penumpangnya sangat tinggi dan hari ini penumpang sudah tercatat baru 3363 perjalanan arah ke jakarta semua,” ujarnya.

Ia menambahkan, untuk antisipasi liburan Hari Raya Nyepi, Daop 3 Cirebon menjalankan 2 kereta tambahan Cirebon Express dan Argo Jati di jam 16.45 WIB dan 20. 50 WIB. Untuk tiket tidak ada kenaikan harga, karena sudah mempunyai sistem tarif batas atas dan tarif batas bawah.

Hari ini PT. KAI Daop 3 Cirebon menjalankan Kereta Argojati 2 kereta dan 1 kereta tambahan, Cirebon Exspress 3 kereta dan 1 kereta tambahan dan Tegal Bahari 2 kereta, jadi total kereta yang dijalankan dari Stasiun Cirebon ke Jakarta ada 9 perjalanan kereta api.

BACA YUK:  Gandeng Komunitas Graffiti, Warga Perumahan Graha Bima Terrace Percantik Lapangan Basket

“Sampai saat ini transaksi masih terus berjalan, diperkirakan para calon penumpang akan terus meningkat pada sore hingga malam nanti,” pungkasnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *