Libur Natal dan Tahun Baru, Tingkat Kunjungan Wisatawan di Goa Sunyaragi Meningkat

Cirebon,- Pemerintah pusat membatasi aktivitas masyarakat pada libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Hal tersebut untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya kerumunan dan kembalinya peningkatan kasus COVID-19.

Walaupun pemerintah membatasi aktivitas masyarakat, namun tempat wisata di Kota Cirebon mengalami peningkatan. Salah satu objek wisata yang mengalami peningkatan pada masa libur Natal dan Tahun Baru yaitu Goa Sunyaragi.

Kabag Humas Badan Pengelola Taman Air Goa Sunyaragi (BPTAGS), Eko Ardi Nugraha mengatakan tingkat kunjungan pada saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di Goa Sunyaragi mengalami peningkatkan. Namun, menurutnya peningkatan jumlah kunjungan wisatawan tersebut belum normal.

BACA YUK:  Beri Rasa Aman dan Nyaman Pengunjung, BPTAGS Pangkas Pohon di Goa Sunyaragi

“Libur akhir tahun ini memang terjadi peningkatan. Tapi peningkatan ini belum normal jika dibandingkan dengan libur akhir tahun sebelum Pandemi COVID-19,” ujar Eko, Senin (3/1/2022).

Eko memprediksi belum normalnya tingkat kunjungan wisatawan di Goa Sunyaragi karena dihapusnya cuti bersama Natal dan Tahun Baru.

Pihaknya mencatat, kunjungan wisatawan ke Goa Sunyaragi pada libur Natal tanggal 25 Desember 2021 sebanyak 275 orang. Hari kedua libur Natal 26 Desember 2021 mengalami peningkatan sebanyak 554 orang.

Sedangkan pada libur Tahun Baru 2022 kunjungan wisatawan sebanyak 161 orang pada tanggal 31 Desember 2021. Kemudian pada tanggal 1 Januari 2022 mengalami peningkatan sebanyak 663 orang dan tanggal 3 Januari 2022 sebanyak 663 orang.

BACA YUK:  Goa Sunyaragi Buka Pasar Takjil Selama Ramadan di Kawasan Parkir

“Pengunjung wisatawan yang datang masih di dominasi masyarakat wilayah III Cirebon. Ada sekitar 70 persen dari wilayah III Cirebon, sisanya dari Jakarta, Bandung, dan Semarang,” ungkap Eko.

Eko mengatakan, pengunjung yang akan masuk ke goa sunyaragi wajib mematuhi protokol kesehatan dan scan barcode peduli lindungi yang telah disediakan pengelola. (AC212)

(Dilihat: 31 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.