Libur Natal dan Tahun Baru, Konsumsi BBM Gasoline Di Jawa Barat Naik 2 Persen

Jakarta,- Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), PT Pertamina memproyeksikan peningkatan konsumsi BBM jenis gasoline (produk Premium dan Pertaseries).

General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) III, Tengku Fernanda mengatakan peningkatkan konsumsi BBM jenis Gasoline di wilayah Jawa Bagian Barat selama masa Satgas Nataru sebesar 2 persen atau sekitar 28 ribu KL naik dari konsumsi normal sebesar 27 ribu KL per hari.

“Sementara untuk BBM jenis gasoil (produk Biosolar dan Dexseries) mengalami penurunan 12 persen dari 10,8 ribu menjadi 9,5 ribu KL per hari,” ujar Fernanda, Sabtu (21/12/2019).

BACA YUK:  Biaya Haji Kurang Rp1,5 Triliun, Selly: Tidak akan Bebani Calhaj

Sedangkan konsumsi gas LPG (Liquefied Petroleoum Gas) juga, lanjut Fernanda, diproyeksikan rata-rata meningkat 3 persen.

Untuk mendukung kelancaran pasokan LPG subsidi maupun non subsidi, Pertamima MOR III selama masa Satgas Nataru telah menyiagakan 1.049 Agen LPG PSO siaga dan 6.077 Pangkalan LPG siaga.

“Bagi masyarakat yang menggunakan LPG Non Subsidi juga dapat menikmati layanan siaga di 178 Agen LPG Non PSO siaga serta 632 Sub Agen LPG Non PSO siaga,” terangnya.

Adapun untuk memperlancar pasokan, Pertamina juga telah menyiagakan 45 SPBU Kantong (Mobile Storage), yakni mobil tangki bermuatan penuh BBM yang disiagakan di SPBU wilayah rawan kemacetan, serta 7 unit mobil tanki BBM yang disebut Mobil PTO.

BACA YUK:  PSGJ Launching Manajemen Baru di Stadion Bima dan Umumkan Tim Skuad Utama

“Mobil PTO ini merupakak mobil tanki khusus yang dilengkapi dengan dispenser yang dapat mengisi BBM ke konsumen langsung, ke SPBU Modular, atau Kemasan,” pungkasnya. (AC212)

(Dilihat: 7 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.