Libur Lebaran, Okupansi Hotel di Cirebon Meningkat

0
87
Hotel Aston Cirebon

Cirebon,- Libur lebaran berdampak pada tingkat hunian hotel yang meningkat. Di Aston Cirebon Hotel and Convention Center misalnya, okupansi hotel sudah meningkat sejak tanggal 11 Juni 2018 lalu.

“Okupansi sudah bergerak naik sejak tanggal 11 Juni di Hotel Aston,” jelas General Manager Aston Cirebon Hotel and Convention Center, R. Fajar Basuki kepada About Cirebon.

Aston Hotel

Dia mengaku bahkan tingkat puncak okupansi akan terjadi pada tanggal 15 sampai 20 Juni. Mengingat akan banyak orang yang memanfaatkan waktu tersebut untuk bersilaturahmi dan berlibur.

Seperti perkiraan, arus mudik tahun ini lancar dan lebaran kali ini lebih banyak diisi oleh orang-orang Cirebon dan wilayah III Cirebon yang mudik ke keluarga atau orang tuanya.

Sehingga yang menginap dan berlibur pun didominasi oleh masyarakat wilayah III Cirebon yang kesehariannya di luar kota, dan mudik ke Cirebon untuk berlibur dan bersilaturahmi.

Istana Kerang

Hal ini pun terjadi di beberapa hotel lainnya di Cirebon. Mulai dari hotel melati, budget, maupun berbintang rata-rata alami lonjakan yang cukup signifikan. Bahkan mereka memasang room rate, dan tidak memberlakukan promo. (AC560)