Libur Hari Waisak 2024, Daop 3 Cirebon Siapkan 20.198 Tempat Duduk

Cirebon,- Untuk mengantisipasi membludaknya penumpang kereta api (KA) pada hari libur Waisak tahun 2024, PT KAI Daerah Operasion (Daop) 3 Cirebon menyiapkan 20.198 tempat duduk.

Hal tersebut disampaikan Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Rokhmad Makin Zainul saat ditemui About Cirebon di kantornya, Rabu (22/5/2024).

“Untuk libur Waisak tahun 2024, kami Daop 3 Cirebon menyiapkan 20.198 tempat duduk. Jumlah tersebut meliput KA Argo Cheribon tujuan Gambir, KA Kaligung keberangkatan dari Stasiun Prujakan dan 2 KA dari Stasiun Brebes, dan KA Ranggajati tujuan Surabaya sampai Jember,” ujar Zainul.

BACA YUK:  Libur Lebaran 2024, Okupansi Hotel di Kota Cirebon Capai 80 Persen

PT KAI Daop 3 Cirebon, kata Zainul, sudah menyiapkan KA Argo Cheribon tambahan yang akan beroperasi pada hari Minggu tanggal 26 Mei 2024. KA Argo Cheribon tambahan tersebut untuk keberangkatan pukul 20.00 WIB.

“KA Argo Cheribon tambahan ini menyiapkan 539 tempat duduk,” kata Zainul.

Selain itu, tambah Zainul, untuk KA-KA reguler akan ditambah satu rangkaian kereta. Seperti 1 rangkaian kereta ekonomi untuk Argo Cheribon dan penambahan 1 kereta eksekutif untuk rangkaian kereta api Ranggajati.

“Penambahan kereta ini bertujuan untuk mengantisipasi dan mengakomodir semua masyarakat yang akan menggunakan layanan kereta api,” jelansya.

BACA YUK:  Arus Balik Lebaran 2024, Penumpang KA di Wilayah Daop 3 Cirebon Masih Tinggi

KAI, kata Zainul, terus berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan. Terutama pada masa High season seperti long weekend kali ini. Pihaknya memastikan akan menghantarkan masyarakat dengan aman, bebas dari kemacetan di jalan raya.

“Sehingga momen libur panjang ini dapat dinikmati pelanggan dengan nyaman dan menyenangkan,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *