Lewat Grebek UKM, Mba Wulan Siap Dampingi Komprehensif Pelaku UMKM Cirebon

Cirebon- Dalam rangka program pemberdayaan ekonomi keluarga di Cirebon melalui UMKM naik kelas, Owner HR Academy Srie Wulandri melakukan pembinaan kepada pelaku UMKM Cirebon lewat pelatihan pendampingan juga akses pemasarannya. Hal itu dilakukan intens oleh Mba Wulan sapaan akrab Srie Wulandari pada pelaku UMKM di Wilayah Cirebon. Lewat program GrebekUKM, Mba Wulan terus lakukan pendampingan komperhensif hingga ke pemasaran.

“Dengan langsung melakukan Grebek UKM yang kali ini dilakukan adalah melihat langsung usaha produksinya sambil berdialog dengan para stakeholdere yang ada di rumah produksi. Kedepan kita beri pendampingan komperhensif bagi mereka. Agar terus tumbuh dan berkembang usahanya,” ujar Mba Wulan.

BACA YUK:  Kudriah, Hafizah dari STIQ Al-Multazam yang Moncer Terbitkan 8 Buku

Dalam Grebek UKM tersebut, Mba Wulan juga memborong produk UMKM yang ada sebagai rasa bangga terhadap produk lokal yang nantinya akan di masukan dalam toko oleh-oleh yang diprakasai oleh Batur Mba Wulan yakni OlehOlehku.id baik secara online maupun toko oleh-oleh offline.

“Mba Wulan yakin UMKM Cirebon itu sudah sangat baik. Tetapi memang perlu pendampingan secara komprehensif termasuk pemasarannya,” paparnya.

Grebek UKM kali ini, kata dia, dilakukan di 4 tempat yakni
Rumah Produksi Bawang Siwara di Talun, Rumah Produksi Anake Mimi produksi Emping Manis dan Kripik Pisang di Wanasaba Lor juga Warung Cireng Isi Anraf di Cipto Kota Cirebon

BACA YUK:  Jadwal SIM Moblie Drive Thru, Bulan Mei - Juni 2022

Pada saat melakukan Grebek UKM di Cipto, disana juga sudah ada beberapa pelaku UMKM yang produknya juga direview dan diborong oleh Mba Wulan. Seperti Siwang Terasi Ceu Rida, Garlic Aghna, Wedang Uwuh Nizen, Palm Sugar Kokomi. Tentu, kata dia, ini sebagai bentuk penerimaan dari para pelaku UMKM atas kehadiran Mba Wulan untuk terus secara komperhensif melakukan pendampingan.

“Alhamdulillah, mereka sangat antusias atas kehadiran kami. Tentu kedepan akan banyak UMKM yang kami dampingi. Kami fokus tentang kemajuan UMKM di Cirebon,” ujar Mba Wulan.

BACA YUK:  Ketua SMSI Cirebon Minta Dugaan Pemalsuan Tanda Tangan dan Pengambilan Kendaraan Tanpa Izin Ditindaklanjuti

Mba Wulan juga diketahui menjabat Ketua Bidang UMKM Partai Gelora Indonesia. (*)

(Dilihat: 100 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.