Lebih Dekat Dengan Masyarakat, Satlantas Polres Cirebon Kota Sosialisasi Keselamatan dan Anti Hoax

Cirebon,- Lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, Satuan Lalu Lintas Polres Cirebon Kota menggelar Sosialisasi Keselamatan dan Anti Hoax di Car Free Day (CFD) Jalan Siliwangi, depan Balai Kota Cirebon, Minggu (18/3/2018).

Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP. Rezkhy Satya Dewanto mengatakan, kampanye keselamatan operasi lodaya 2018 dalam rangka lebih mendekatkan diri kepada masyarakat dan tertib berlalu lintas.

“Kita ingin menekankan kepada masyarakat, bahwa keselamatan adalah kebutuhan dalam berlalu lintas,” ujarnya kepada About Cirebon.

Lanjut dia, dalam kegiatan tersebut dimeriahkan dengan live musik, pembagian helm gratis, free style, informasi penerimana Polri, SIM Keliling, dan Samsat Keliling.

BACA YUK:  Wabup Ayu Apresiasi Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik

“Kehadiran Samsat Keliling di CFD untuk memudahkan kepada masyarakat yang ingin membayar perpanjangan surat-surat kendaraannya,” ungkpanya.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Satlantas Polres Cirebon Kota menggelar deklarasi anti hoax. Menurutnya, marak sekali beredar berita hoax di Cirebon Kota.

“Deklarasi anti hoax ini, agar masyarakat Cirebon tidak ikut menyebarkan dan siap memerangi berita bohong atau hoax,” tandasnya.

Ia berharap, dengan adanya kegiatan ini kita bisa lebih dekat dengan masyarakat, bahwa keselamatan adalah kebutuhan berlalu lintas.

BACA YUK:  Inilah Jadwal Penukaran Uang Rupiah di Wilayah Kantor Bank Indonesia Cirebon

“Jangan sampai ada Polisi baru tertib, tapi timbul karena kesadaran dari dirinya sendiri,” pungkasnya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *