LDII Kabupaten Cirebon Gelar Kemah CAI di Setu Patok

Cirebon,- Sudah tidak bisa dipungkuri bahwa jaman semakin modern dan moral semakin merosot. Namun Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Cirebon tidak pasrah begitu saja dengan keadaan.

Untuk menyeimbangkan hal tersebut, LDII Kabupaten Cirebon mengadakan Kemah Cinta Alam Indonesia (CAI). Kegiatan ini menjadikan wadah bagi kader-kader LDII Kabupaten Cirebon untuk menjadi generasi penerus bangsa yang profesional dan religius.

“Pada kesempatan ini, kemah CAI dilaksanakan di Villa Siwalk Setu Patok, Kabupaten Cirebon dengan tema Membangun Semangat Perjuangan Generasi Bangsa Dalam Meningkatkan Ketaqwaan Kepada Allah SWT, Kecintaan Pada NKRI, Menuju Negara Yang Kokoh, Damai dan Bermartabat,” ungkap Panitia Acara Kemah CAI, M. Ridho Sukarno, kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Unit Kegiatan Mahasiswa IAIN Syekh Nurjati Gelar Seminar dan Webinar Nasional

Acara tersebut berlangsung dari tanggal 8 hingga 10 Juli 2018 dengan jumlah pesertanya mencapai 200 orang. Kemah CAI dibuka langsung oleh Drs. R. Benni Sugriarsa selaku Asisten Pemerintah Kabupaten Cirebon, acara ini juga dihadiri oleh Kabag Kesra Setda Kabupaten Cirebon, Kasatbinmas Polres Cirebon, Camat Mundu, Ketua MUI Kabupaten Cirebon dan Kepala Kesbangpol Kabupaten Cirebon.

“Dengan adanya kegiatan ini LDII Kabupaten Cirebon berharap kader-kadernya menjadi generasi bangsa yang profesional religius, alim-faqih, berakhlaqul karimah dan mandiri. Tak hanya itu, harapan lainnya yakni mempunyai tabi’at rukun, kompak, kerjasama yang baik, jujur, amanah dan kerja keras lagi hemat.(AC560)

BACA YUK:  FINATRA, Produk Pembiayaan Baru dari FIFGROUP untuk UMKM
(Dilihat: 30 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.