Sabtu, 4 Desember 2021

Layanan Syariah LinkAja Hadirkan Ragam Solusi Berkah Transaksi di Cirebon

Populer

Pria Asal Cirebon ini Sukses Menjadi Importir Ikan Koi

Cirebon,- Pehobi ikan koi asal Cirebon, Jawa Barat berhasil menjadi dealer koi import ternama di kancah dunia perkoian nusantara....

Geubrina Cafe Aceh, Kuliner Aceh Terlengkap di Kota Cirebon dan ini Promonya di Bulan Desember

Cirebon,- Aceh memiliki beragam kuliner yang khas untuk bisa dinikmati bagi para pecinta kuliner. Di Cirebon, terdapat kafe atau...

Barisa Cafe Usung Konsep Pantai Lengkap dengan Pasirnya

Cirebon,- Jika kamu rindu dengan suasana pantai di Bali, kafe ini menghadirkan konsep dengan suasana pantai. Namanya Barisa Cafe,...

Pengurus Ikatan Alumni UGJ Cirebon Periode 2021 – 2025 Resmi Dilantik

Cirebon,- Pengurus Ikatan Alumni (IKA) Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) periode 2021-2025 resmi dilantik. Pelantikan tersebut berlangsung di Ruang...

Kearifan Lokal Kerajinan Gerabah di Blok Posong Arjawinangun, Cirebon Terancam Hilang, Apa yang Bisa Kita Lakukan?

Cirebon,- Desa Arjawinangun Kecamatan Arjawinangun terletak di Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat. Secara kontur, letak permukaan tanah adalah datar...

Cirebon,- Sebagai uang elektronik berbasis syariah pertama dan satu-satunya di Indonesia, Layanan Syariah LinkAja berkomitmen untuk terus mendukung upaya pemerintah guna mewujudkan ekosistem syariah yang semakin maju.

Sebagai langkah strategis dalam mengamalkan misi besar tersebut, Layanan Syariah LinkAja bekerja sama dengan sejumlah institusi keagamaan di Cirebon untuk menghadirkan berbagai kemudahan pembayaran yang sesuai dengan kaidah syariah.

Haryati Lawidjaja, selaku Direktur Utama LinkAja mengatakan Sejak pertama kali diluncurkan, Layanan Syariah LinkAja berkomitmen menjadi solusi yang dapat dipercaya umat untuk melakukan berbagai hal bermakna, termasuk bagi seluruh warga Cirebon yang meyakini syariat Islam.

Loading...

Dengan ekosistem layanan holistik yang sesuai dengan kaidah syariah, Layanan Syariah LinkAja berupaya memaksimalkan beragam kemudahan pembayaran dan sederet program kemanusiaan secara digital.

“Selama menjalani bulan Ramadan di rumah, masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhan produk halal dengan mudah dan aman melalui Layanan Syariah LinkAja, seperti tagihan telepon, pajak, listrik, serta layanan transportasi,” ujarnya dalam keterangan yang diterima About Cirebon, Jumat (15/5/2020).

BACA YUK:  L'Oréal, Bekerja Sama dengan Perdoski dan Universitas Indonesia, Luncurkan “Hair & Skin Research Grant 2021”

“Berbelanja beragam kebutuhan harian serta donasi dan zakat di beberapa mitra marketplace, seperti Tokopedia, Bukalapak ataupun Blibli.com juga dapat dipenuhi dengan pembayaran yang sesuai dengan kaidah syariah melalui Layanan Syariah LinkAja,” tambah Haryati.

Bekerja sama dengan berbagai merchant lokal, modern retail, transportasi publik, hingga berbagai institusi keagamaan di Cirebon, Layanan Syariah LinkAja dapat dimaksimalkan untuk memenuhi beragam pembayaran dan kegiatan bermanfaat.

“Kini, warga Cirebon dan sekitarnya dapat melakukan donasi di Masjid Agung Sumber, Masjid At-Taqwa Cirebon, Masjid Jami Assalam, Zakat Center Cirebon, dan PPA Darul Quran Cirebon,” ungkapnya.

Selain untuk donasi, layanan ini juga bisa bertransaksi secara digital di linkungan Ponpes KHAS Kempek, dan Ponpes Madinatunnajah untuk berbelanja kebutuhan pokok di Pasar Gunung Sari menggunakan aplikasi NU-Jek, berbelanja di berbagai macam merchant lokal dan modern retail.

BACA YUK:  Modern Jewelry Berikan Solusi Perhiasan Pengganti Emas di Kota Cirebon

Untuk modern retail sudah bisa digunakan di Surya Toserba, Asia Toserba, fajar Toserba), pasar tradisional yakni Pasar Gunung Sari dan Pasar Pagi Cirebon)l, pusat perbelanjaan terkemuka di Cirebon Grage Mal, CSB Mall, Ramayana Plered, sarana rekreasi Goa Sunyaragi Cirebon, Grage Sangkan Park Kuningan, sarana transportasi Connex Travel, Bhineka Travel.

Serta menikmati kuliner dan membeli oleh – oleh ternama di Batik Trusmi, Batik Salma, Nasi Jamblang Ibu Nur, Nasi Jamblang Mang Dul, Olive Bistro, Baraja Coffee, Lyne’s Coffee.

“Warga Cirebon juga dapat dengan mudah untuk mengisi saldo atau tarik tunai di berbagai modern retail seperti Indomaret, Alfamart, dan Circle K, Grapari Telkomsel, ATM Link Himbara (Himpunan Bank Milik Negara), jaringan ATM Bersama, ATM BCA, Kantor Pos, dan Pegadaian yang tersebar di Kota Cirebon,” katanya.

Dalam waktu dekat ini, tambah Haryati, masyarakat Cirebon juga dapat melakukan Zakat, Infaq, Sedekah, dan Wakaf (ZISWAF) di Masjid Agung Majalengka.

Ke depannya, Layanan Syariah LinkAja berkomitmen untuk terus memperluas inovasi dan kemitraan dengan berbagai pihak guna mewujudkan ekosistem ekonomi syariah Indonesia yang inklusif.

Untuk mendukung kemudahan pengguna dalam menyalurkan sebagian hartanya, hingga saat ini Layanan Syariah LinkAja juga telah menggandeng lebih dari 240 lembaga ZISWAF dan 1000 kencleng digital masjid di lebih dari 270 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia.

BACA YUK:  Mulai Hari Ini, Polresta Cirebon Gelar Operasi Zebra Lodaya 2021, ini Sasarannya

“Kami harap Layanan Syariah LinkAja dapat memberikan kemudahan bagi warga Cirebon dan sekitarnya dalam memenuhi kebutuhan harian, transaksi produk halal, serta menyisihkan sebagian hartanya melalui berbagai lembaga ZISWAF yang dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menunaikan ibadah sesuai kaidah syariah,” tutup Haryati.

Layanan Syariah LinkAja merupakan uang elektronik syariah pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mendapatkan sertifikat DSN MUI setelah terbitnya Fatwa DSN MUI No.116/DSN-MUI/IX/2017 tentang uang elektronik syariah, serta izin pengembangan produk uang elektronik berbasis server dari Bank Indonesia. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

PHRI Kota Cirebon Siap Menjalankan PPKM Level 3, Tiadakan Perayaan Malam Tahun Baru

Cirebon,- Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), pemerintah pusat akan menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 selama...

Jelang Nataru, Satpol PP Kota Cirebon Sosialisasi PPKM Level 3 Kepada Pelaku Usaha

Cirebon,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cirebon mengundang pelaku usaha, perhotelan, dan hiburan malam dalam kegiatan sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)...

Vaksinasi COVID-19 Dosis Pertama di Kota Cirebon Capai 99 Persen

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon terus mempercepat program vaksinasi COVID-19 untuk membentuk herd immunity atau kekebalan kelompok. Berdasarkan data tanggal 2 Desember 2021, capaian...

Dompet Dhuafa Terima Penghargaan dari Kementerian Agama di Malam Apresiasi Festival Literasi Zakat Wakaf 2021

Jakarta,- Pada Malam Apresiasi Festival Literasi Zakat Wakaf 2021 yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama, Dompet Dhuafa sukses membawa pulang penghargaan dalam program wakaf produktif....

More Articles Like This