Latih Kepercayaan Siswa, Yovie Music School Cirebon Gelar Student Performance

Cirebon,- Yovie Music School (YMS) Cabang Cirebon menggelar kegiatan student performance, Sabtu (24/9/2022). Kegiatan yang diselenggarakan rutin setiap tahun ini berlangsung di salah satu café di Jalan Tuparev, Kabupaten Cirebon.

Dengan mengusung tema Student Performance 2022 Pop Art Feat, menghadirkan berbagai performance mulai dari solo, duo, trio, percussion, band, hingga vocal group.

Arief Ramadhan, selaku Head Master YMS Cabang Cirebon mengatakan student performance merupakan kegiatan rutin YMS Cirebon. Lanjut Arief, student performance sebagai bentuk evaluasi dan bentuk pertanggung jawaban pihak YMS kepada orang tua.

BACA YUK:  Target Kunjungan Wisatawan Mancanegara Meningkat, Disbudpar Kota Cirebon Hadirkan Program English Day

“Student performance ini merupakan komitmen sebagai bentuk tindak lanjut siswa yang sudah belajar di kelas. Ini bentuk output, agar orang tua bisa melihat langsung hasil belajar musik di YMS Cabang Cirebon,” ujar Arief saat ditemui About Cirebon di lokasi kegiatan.

Acara student performance, kata Arief, dilakukan dengan seleksi yang cukup matang. Artinya, hanya siswa Yovie Music School yang sudah siap untuk tampil.

“Saat ini ada 50 siswa yang siap tampil dalam student performance. Murid yang tampil ini dari semua jurusan, seperti vokal, gitar, piano, drum dan juga biola,” kara Arief.

BACA YUK:  Redbox Barbershop Edukasi Gaya Rambut yang Cocok untuk Pelajar di Siswa SMAN 7 Kota Cirebon

Selain menjadi bahan evaluasi dan juga pembuktian kepada orang tua, tambah Arief, student performance ini untuk melatih kepercayaan diri para siswa YMS. Karena, menurut Arief, lulusan dari YMS layak tampil.

“Selain materi musik yang kita berikan, kita juga siapkan untuk berani tampil di depan umum. Karena, salah satu bukti lulusan sekolah kami layak untuk tampil,” tegasnya.

Di acara student performance, Yovie Music School Cabang Cirebon memberikan promo menarik. Bagi masyarakat yang melakukan pendaftaran selama acara berlangsung bisa mendapatkan free pendaftaran. (HSY)

BACA YUK:  Damkar Kota Cirebon Bantu Evakuasi dan Bagikan Air Bersih di Cianjur

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *