Larangan Mudik Lebaran, KAI Batalkan Seluruh Perjalanan KA Jarak Jauh

Cirebon,- PT Kereta Api Indonesia (Persero) membatalkan seluruh perjalanan Kereta Api Jarak Jauh dari dan menuju Jakarta maupun Bandung mulai besok 24 April sampai 30 April 2020.

Manager Humas PT KAI Daerah Operasional (Daop) 3 Cirebon, Luqman Arif mengatakan pembatalan seluruh perjalanan KA jarak jauh ini kami lakukan guna menindaklanjuti keputusan pemerintah atas larangan Mudik Lebaran 2020 untuk masyarakat.

“Mulai tanggal 24 sampai 30 April, semua perjalan kereta api jarak jauh, dari dan menuju Jakarta serta Bandung, kami batalkan perjalananya,” ujar Luqman saat ditemui About Cirebon di kantornya, Kamis (23/4/2020).

BACA YUK:  Siapa yang Mau, Sate Kejantanan Asli Babakan Gebang Kini Hadir di Kota Cirebon

Menurut Luqman, pembatalan perjalanan penumpang ini untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait larangan mudik lebaran selama masa angkutan lebaran.

“Di Daop 3 Cirebon, sampai tanggal 30 April masih mengoperasikan kereta api Ranggajati tujuan Cirebon – Jember. Berangkat dari Stasiun Cirebon pada pukul 05.35 WIB,” bebernya.

Luqman menegaskan bahwa PT KAI mendukung penuh Pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19.

“Mudah-mudahan dengan upaya kami tersebut virus Corona bisa hilang di Indonesia,” harapnya.

Luqman menambahkan, kebijakan pembatalan perjalanan KA ini akan terus dievaluasi dari waktu ke waktu dengan mempertimbangkan perkembangan situasi di lapangan.

BACA YUK:  Bupati Cirebon Ajak Warga Jaga Pola Hidup Sehat

“KAI memohon maaf bagi para penumpang yang perjalanannya tertunda akibat pembatalan perjalanan ini. Hal ini bertujuan untuk menghentikan penyebaran Covid-19 pada saat mudik Lebaran 2020,” tutup Luqman. (AC212)

(Dilihat: 12 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.