Lapas Narkotika Cirebon Hadirkan Program Edukasi di Dalam Lapas Untuk Pelajar

Cirebon,- Untuk memberikan pengetahuan dan edukasi terhadap pelajar, Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Cirebon menghadirkan program pengenalan dan edukasi penyalahgunaan narkoba.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Cirebon, Jalu Yuswa Panjang mengatakan bahwa Lapas Narkotika Kelas IIA Cirebon setiap tahunnya memiliki program pengenalan, khususnya yang berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba.

“Setiap tahunnya kita bekerja sama dengan beberapa sekolah untuk program pengenalan, khususnya yang berkaitan dengan penyalahgunaan narkoba,” ujarnya kepada About Cirebon saat ditemui di kantornya, Rabu (29/7/2020).

BACA YUK:  Camat Suranenggala Monitoring Bulan Imunisasi Anak Nasional

Menurut Jalu, hal tersebut perlu ditanamkan kepada anak-anak kita yang baru masuk di SMA-SMA agar dari awal bisa mengenal dan akan ada kunjungan ke Lapas.

“Dalam kunjungan nanti, kita akan memberikan edukasi langsung kepada mereka, agar mereka mengetahui situasi di dalam Lapas seperti apa,” ungkapnya.

“Bahkan, mereka juga akan merasakan bagaimana di dalam sel kamar selama 15 sampai 30 menit, setelah itu akan diajak ngobrol bersama mereka,” tambahnya.

Lanjut Jalu, hal tersebut untuk memberikan pembuktian kepada mereka, karena anak-anak milenial saat ini kalau tidak dipraktekkan langsung tidak begitu yakin.

BACA YUK:  Brand Pilihan Hair Lovers dan Hairdressers Nomor Satu di Indonesia, L’oréal Professionnel Perkenalkan Signature Service French Glossing

Setelah program ini berjalan, kata Jalu, progres baiknya juga evaluasi kami saat menanyakan kepada pihak sekolah yang sudah bekerja sama, angka kenakalan di sekolah menurun drastis.

“Alhamdulillah, angka kenakalan menurun drastis, bahkan setiap tahun mulai berubah,” ungkapnya.

Bagi sekolah yang ingin bekerja sama dengan Lapas Narkotika Kelas IIA Cirebon, menurut Jalu, pihak sekolah tinggal datang ke Lapas.

“Untuk saat ini, bila anak-anak ini ingin mengikuti program edukasi di dalam Lapas, paling tidak kita minta ada izin dari orang tuanya,” pungkasnya. (AC212)

BACA YUK:  Bentuk Kepedulian, IKA Santa Maria Gelar Bakti Sosial Operasi Celah Bibir Sumbing
(Dilihat: 65 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.