Lantik Penjabat Sekda, Bupati Cirebon Minta Semua Pihak Mendukung Peran Sekda

Cirebon,- Bupati Cirebon Drs. H. Imron Rosyadi, M.Ag melantik H. Hendra Nirmala sebagi Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cirebon, di Pendopo Bupati Cirebon, Jumat (23/7/2022). H. Hendra merupakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cirebon.

Menurut Imron, pengangkatan Penjabat Sekda sudah sesuai dengan ketentuan perundangan. Termasuk juga izin dari Gubernur Jawa Barat.

“Pelantikan ini telah sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 tentang Penjabat Sekretaris Daerah. Dan telah disetujui Gubernur Jawa Barat dengan surat Nomor 3955/KPG.07/BKD tanggal 12 Juli 2022 perihal persetujuan pengangkatan dan penunjukan penjabat jabatan pimpinan tinggi pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Cirebon,” ujar Imron.

BACA YUK:  Empat Peserta Ikuti Open Biding Jabatan Sekda Kabupaten Cirebon

Pemilihan nama Hendra Nirmala sebagai Penjabat Sekda, kata Imron, sudah melalui pertimbangan berbagai aspek. Pengangkatan Penjabat Sekda sudah melewati berbagai pertimbangan yang matang, baik dari aspek kinerja, kualifikasi, kompetensi, kebutuhan penyesuaian organisasi, kepegawaian serta pertimbangan aspek teknis lainnya, seperti integritas dan moralitas.

Penjabat Sekda akan melaksanakan tugas selama tiga bulan sejak dilantik atau sampai dengan dilantiknya Sekda definitif. Dengan demikian, Imron meminta Penjabat Sekda ini bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

“Jabatan Sekretaris Daerah sesungguhnya mempunyai peran yang sangat penting, karena berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan dinas, lembaga teknis dan unit pelaksana lainnya,” ungkapnya.

BACA YUK:  Bupati Cirebon Meminta Masyarakat Pantau Progres Pembangunan Infrastruktur di Wilayah Timur

“Untuk itu, Saya meminta agar penjabat Sekda dapat menghayati peran dan fungsinya tersebut, sehingga dalam pelaksanaan tugas dapat memberikan kontribusi yang besar untuk dapat menciptakan dinamisasi Pemerintah Kabupaten Cirebon,” sambung Imron.

Dalam kesempatan ini, Imron juga meminta kepada semua pihak untuk bisa mendukung peran Penjabat Sekda ini. Tanpa dukungan semua pihak, kata Imron, Penjabat Sekda ini tidak bisa menjalankan tugas dengan maksimal.

“Saya harap seluruh perangkat daerah, instansi vertikal, TNI dan Polri beserta seluruh stakeholder lainnya untuk bersedia memberikan dukungan kepada Penjabat Sekda. Tantangan tugas pemerintah akan semakin berat, terutama untuk menghadapi tuntutan dan harapan masyarakat. Meskipun dari sisi waktu menjabat secara kuantitas hanya sebentar, tetapi harapannya secara kualitas penyelesaian tugas dan fungsi dapat terlaksana lebih optimal,” tutupnya. (HSY)

BACA YUK:  Sambut Kompetisi Liga 3 Seri 2, PSGJ Gelar Trofeo
(Dilihat: 31 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.