Lanal Cirebon Bersama POSSI Gelar Kejuaraan Selam Antar Club se-Jawa Barat

Cirebon,- TNI Angkatan Laut Cirebon bersama Persatuan Olahraga Nasional Seluruh Indonesia (POSSI) dan Pemerintah Kota Cirebon menggelar Babak Kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat XIV Cabang Selam dan Kejuaraan Daerah (Kejurda) Selam antar Club se-Jawa Barat tahun 2021.

Kegiatan tersebut berlangsung di Kolam Prestasi Chaterine Surya Kota Cirebon, Jalan Yuda Sari II, Komplek Stadion Bima, Kota Cirebon, Selasa (23/11/2021).

Danlanal Cirebon, Letkol laut (P) Ainul Muslimin, SE., M.Tr. Hanla,. M.M. mengatakan Kegiatan Kejurda selam antar Club se-Jawa Barat ini merupakan kerinduan selama dua tahun berturut-turut karena COVID-19 yang tidak dilaksanakan. Kejuaraan ini akan diselenggarakan rutin setiap tahun.

BACA YUK:  DKPPP Kota Cirebon : Hasil Uji Sampel Makanan di Kota Cirebon, Aman Dikonsumsi

“Pertandingan ini akan rutin diselenggarakan setiap tahun, jika kasus COVID-19 terus membaik. Jadi, kegiatan ini akan diselenggarakan dalam rangka HUT Armada setiap tahunnya,” ujar Ainul kepada awak media.

Pihaknya berharap ke depan, dengan kejuaraan selam ini bisa meregenerasi atlet-atlet selam yang berprestasi. Dan dari kejuaraan ini, kata Ainul, dapat mengukur kemampuan masing-masing atlet dan memiliki motivasi untuk bertanding.

Walikota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis berharap dengan kejuaraan daerah ini bisa meningkatkan motivasi para atlet-atlet muda Kota Cirebon didalam menunjukan prestasi, khususnya di olahraga selam.

BACA YUK:  Jadwal Donor Darah di Kabupaten Cirebon, 15 Mei 2022

“Kami menyambut baik kejuaraan ini, karena ini selain ajang untuk menunjukan prestasi hasil pembinaan di Provinsi Jawa Barat, kegiatan ini jug pelepas rindu bagi para atlet yang selama ini dilarang melakukan kegiatan yang dilihat orang banyak,” ujar Azis.

Menurut Azis, rasa kegembiraan para atlet akan menjadi motivasi tersendiri, manakala Porda di tahun 2022 nanti digelar. Sehingga, pengaruh psikologis untuk para atlet sangat bagus.

“Saya kira kegiatan ini sangat bagus untuk pengaruh psikologis untuk para atlet. Namun demikian, karena Pandemi COVID-19 belum berakhir, kewaspadaan tetap jangan kendor dan tetap dijaga. Upayanya minimal menggunakan masker,” ungkapnya. (AC212)

(Dilihat: 31 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.