Lakukan Isolasi Mandiri, Kondisi Sekda Kota Cirebon Semakin Membaik

Cirebon,- Kondisi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi mulai membaik. Setelah dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 pada Jumat (4/9) kemarin.

Saat ini, dirinya masih melakukan isolasi mandiri di Rumah Dinas (Rumdin) Sekda di Jalan Sunyaragi, Kota Cirebon.

Saat dihubungi About Cirebon melalui pesan singkat, Agus Mulyadi mengungkapkan bahwa sampai sekarang kondisinya membaik.

“Alhamdulillah baik mas,” ujar Agus kepada About Cirebon, Rabu (9/9/2020).

Selama isolasi mandiri, kata Agus, tetap melakukan aktivitas kantor seperti biasanya melalui sambungan telepon maupun dengan media sosial (medsos).

BACA YUK:  Nasdem Kota Cirebon Usung Eti Herawati Jadi Calon Wali Kota

“Untuk aktivitas kantor kami komunikasi dengan pak Walikota dan Bu Wakil Walikota, serta teman-teman lain dengan telepon dan medsos. Semua bisa berjalan mas,” ungkapnya.

“Bahkan tadi juga Vicon (Video Conference) dengan teman-teman terkait pembahasan anggaran,” tambahnya.

Terkait dengan surat-surat rutin, kata Agus, dilakukan oleh Asda (Asisten Daerah) sesuai bidangnya. Sedangkan terkait surat-surat penting diantarkan ke rumah dinas.

“Mengenai surat-surat rutin dilakukan oleh Asda dan surat-surat penting diantarkan ke Rumdin mas,” bebernya.

Agus pun menceritakan selama isolasi mandiri, dirinya selaku melakukan aktivitas olahraga untuk meningkatkan imunitas dan makan makanan seimbang.

BACA YUK:  Museum Topeng Wayang Wong Milik Pemkot Cirebon Diresmikan 17 Agustus

“Untuk menjaga imun, makan cukup dan seimbang, istirahat cukup, olahraga dan yang paling penting berdoa. Olahraga ringan aja mas, senam kecil di belakang rumah,” katanya.

Agus pun berpesan kepada masyarakat, dalam situasi seperti ini maka pelaksanaan protokol kesehatan harus dilakukan, baik penggunaan masker, cuci tangan maupun jaga jarak, serta hindari kegiatan yang mengakibatkan kerumunan.

“Untuk meningkatkan imunitas, makan secara cukup dan seimbang, minum vitamin, istirahat yang cukup, dan olahraga. Yang paling penting, tingkatkan keimanan kita dengan berdoa, supaya terhindar dari marabahaya dan wabah,” pesannya. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *