Kunjungi Yuk Wisata Edukasi di Akademi Militer Magelang

Magelang,- Akademi Milter (Akmil) yang berada di Magelang Jawa Tengah kini sudah membuka diri sejak beberapa tahun yang lalu sebagai wisata edukasi.

About Cirebon mendapat kesempatan mengunjungi Museum Abdul Jalil yang berada di Akmil Magelang dan diterima langsung oleh Wakil Gubernur Akmil beserta jajarannya.

Wakil Gubernur Akmil, Brigjen Wirana P.B mengatakan yang melatarbelakangi dibukanya wisata edukasi ini adalah memberikan edukasi kepada anak-anak sekolah yang ada di seluruh Indonesia.

“Di sini (Akmil Magelang) akan kami tunjukkan Museum Abdul Jalil, yang mana menceritakan perjalanan Taruna dari tahun 1945 sampai sekarang,” ujar, Selasa (8/5/2018).

BACA YUK:  Bea Cukai Cirebon Lakukan Sosialisasi untuk Menekan Peredaran Rokok Ilegal

Lanjut dia, ada hal-hal yang memang bisa dipelajari dari sejarah atau histori Taruna di Akmil ini. Sehingga, dengan mereka tahu tentang Taruna Akmil, semoga ada berkeinginan untuk bisa masuk di Akmil.

“Ini harapan kita, agar bisa mengedukasi kepada pelajar-pelajar dan berminat masuk Akmil,” ungkapnya.

Selain Museum Abdul Jalil, di Akmil Magelang ada juga Museum SBY dan Gunung Tidar. Di mana, Gunung Tidar mempunyai suatu sejarah dari pewayangan sampai sekarang ini.

“Apa lagi di Gunung Tidar terdapat kawah yang bernama kawah Candradimuka,” jelasnya.

Untuk yang ingin mengunjungi, Ia menjelaskan, bagi rombongan dari sekolah-sekolah atau rombongan umum hanya melayangkan surat perizinan kepada Akmil untuk mendapatkan permit kunjungan.

BACA YUK:  Nyemil Ciki Sudah Bosen? Yuk Jajan Telor Gulung

“Selama ini, kami tidak pernah menolak khususnya anak-anak SMA, SMP, SD, hingga Taman Kanak-kanak,” bebernya.

Dalam satu bulan, Akmil Magelang kurang lebih selalu dikunjungi 2 ribu hingga 4 ribu pengunjung. Pihaknya pun masih berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata dan Olahraga, baik di Kota Madya maupun di Provinsi terkait perkembangan Akmil ke depan.

“Jadi ke depan itu bagusnya seperti apa untuk masalah edukasi yang kami berikan kepada anak-anak sekolah, agar mereka mempunyai antusias bahwa inilah lembaga Akmil,” tambahnya.

Walaupun wisata edukasi yang ada di Akademi Milter Magelang hanya museum dan lain sebagainya. Pihaknya memberikan keleluasaan kepada anak-anak sekolah dengan harapan mereka ada yang tertarik untuk masuk dan mengabdi kepada nusa dan bangsa melalui jalur Taruna Akademi Militer.

BACA YUK:  Irmas Masjid Jami Al Kautsar Adakan Cirebon Girang Bersholawat Bersama Habib Musholeh Bin Muhamad Bin Yahya

Terpopuler

“Mari kita kunjungi bersama sebagai wawasan dan pengetahuan tentang sejarah Akademi Militer,” tandasnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *