Kamis, 24 Juni 2021

Kunjungi Grage Mall, Wagub Jabar Minta Pengelola Mall Sediakan Sarung Tangan

Populer

Polresta Cirebon Gelar Penyekatan Sejumlah Ruas Jalan di Kecamatan Sumber Demi Kebaikan Masyarakat

Cirebon,- Jajaran Polresta Cirebon melakukan penyekatan sejumlah ruas jalan di Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon, Selasa (22/6/2021). Kegiatan tersebut merupakan...

Kombes Pol Arif Budiman Pimpin Polresta Cirebon

Cirebon,- Kombes Pol Arif Budiman, resmi memimpin Polresta Cirebon menggantikan Kombes Pol M. Syahduddi. Acara pisah sambut Kapolresta Cirebon...

Bupati Cirebon : Santri Diminta Melanjutkan Pendidikan hingga ke Perguruan Tinggi

Cirebon,- Bupati Cirebon, Drs.H. Imron, menghadiri acara haflah akhirussanah santri tingkat ibtidaiyah hingga aliyah di Pondok Pesantren An Nashuha,...

Inilah Tempat Ngopi di Majalengka yang Wajib Dikunjungi Para Penikmat Kopi⁣

Majalengka,- Siapa sih yang tidak suka dengan kopi? Hampir semua orang menyukai kopi. Mulai dari remaja hingga dewasa, laki-laki...

Karyawan Mall dan Pusat Perbelanjaan di Cirebon Jalani Vaksinasi

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cirebon kembali menggelar vaksinasi Covid-19. Kali ini menyasar terhadap...

Cirebon,- Wakil Gubernur Jawa Barat, UU Ruzhanul Ulum mengunjungi pusat perbelanjaan Grage Mall Cirebon, Jalan Tentara Pelajar, Kota Cirebon, Rabu (3/6/2020) siang.

Kunjungan Wagub di Grage Mall Cirebon, untuk memastikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dan meminta kepada pihak pusat perbelanjaan untuk menyediakan sarung tangan.

“Harapan kami meminta kepada pengelola mall, khususnya fashion dan cafetaria kalau banyak pengunjung harus mengenakan sarung tangan,” ujar Uu usai meninjau Grage Mall Cirebon.

Loading...

“Jika pihak mall keberatan menyediakan sarung tangan, diperbolehkan untuk menjual ke pengunjung,” tambahnya.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum Kunjungi Pusat Perbelanjaan Grage Mall Cirebon, Rabu (3/6/2020)

Karena, tambah Uu, orang yang datang ke fashion atau cafetaria pegang ini pegang itu. Sehingga berpotensi menularkan virus.

BACA YUK:  Satu Staf Positif Covid-19, Kantor Kecamatan Mundu Ditutup Sementara

Menurut Uu, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kedua tingkat Provinsi Jawa Barat, berbeda dengan pertama. Karena, PSBB kedua ini ada Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), beberapa daerah diperbolehkan membuka tempat ibadah, termasuk mall.

“Tetapi, untuk bioskop dan tempat karaoke tidak boleh dibuka,” ungkapnya.

Meski sudah ada yang diperbolehkan buka, kata Uu, harus tetap mengikuti persyaratan. Salah satu persyaratan untuk pengelola pusat perbelanjaan harus membuat pernyataan untuk menyanggupi aturan yang ditentukan.

“Kalau tidak mengikuti aturan yang sudah ditentukan, pusat perbelanjaan siap ditutup kembali. Sehingga, tidak bisa operasional kembali,” paparnya.

Dalam kunjungannya, Uu meminta kepada pengelola mall untuk membuat gugus tugas internal di mall yang bekerja sama dengan gugus tugas tingkat kabupaten kota.

“Saya berterima kasih kepada pengelola Grage Mall, karena yang diharapkan oleh kita 90 persen sudah dilaksanakan. Semoga, bisa diikuti mall-mall lainnya,” tandasnya.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum Kunjungi Pusat Perbelanjaan Grage Mall Cirebon, Rabu (3/6/2020)

Sementara itu, Corporate Secretary Grage Group, Ratu Sukmayani mengatakan Grage Mall Cirebon sudah melakukan sesuai dengan anjuran pemerintah.

BACA YUK:  Pasca Lebaran, Konsumsi Pertaseries dan Dexseries Naik 11 Persen

“Kami sudah mengikuti anjuran pemerintah. Wajib masker, kemudian menyediakan tempat cuci tangan, pengecekan suhu tubuh, dan juga jaga jarak,” ujar Yani kepada About Cirebon.

Lanjut Yani, pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi kepada seluruh tenant untuk menerapkan prtokol kesehatan di masing-masing outletnya.

“Untuk protokol kesehatan tadi kata Wagub sudah 90 persen sudah baik. Jam operasional sudah mengikuti imbauan pemerintah dari jam 09.30 sampai 21.00 WIB,” bebernya.

Yani menambahkan, pihaknya sudah ada surat pernyataan dengan pemerintah kota dan sudah kami tandatangani,” katanya.

“Bahkan dari provinsi juga menyediakan lagi pernyataan. Kalau form dari provinsi baru saya dapatkan. Kita sanggup untuk ikuti aturan,” pungkasnya. (AC212)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Zalora Big Fashion Sale untuk Penuhi Kebutuhan Fashion dan Gaya Hidupmu⁣

Jakarta,- ZALORA, destinasi online fashion, beauty, lifestyle utama di Asia kembali menghadirkan ZALORA Big Fashion Sale, menawarkan promosi terbesar...

Kapolresta Cirebon Pimpin Sertijab Kasat dan Kapolsek

Cirebon,- Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budikan memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) para Kasat dan Kapolsek jajaran, Rabu (23/6/2021). Upacara sertijab tersebut berlangsung...

Komisi III DPRD Kota Cirebon Buka Layanan Pengaduan PPDB

Cirebon,- Guna memberikan pelayanan kepada calon peserta didik dan orang tua dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA dan sederajat, Komisi III DPRD Kota...

Surat Edaran Wali Kota Terbaru : Mall Dibatasi Hingga Pukul 20.00 WIB

Cirebon,- Pemerintah Daerah Kota Cirebon kembali memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro. Dalam surat edaran (SE) Walikota Cirebon Nomor: 443/SE.54-PEM berlaku mulai...

More Articles Like This