Kunjungan Kerja Wali Kota Bontang ke Kota Cirebon, ini Tujuannya

Cirebon,- Wali Kota Bontang, Kalimatan Timur, Basri Rase melakukan kunjungan kerja ke Pemerintah Daerah Kota Cirebon, Rabu (25/5/2022). Dalam kunjungannya, pihaknya diterima langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon di Ruang Kanigaran, Balaikota Cirebon.

Menurut Basri Base, kunjungan ke Kota Cirebon dalam rangka kunjungan kerja dan sharing terkait masalah pengelolaan adat budaya di Kota Cirebon. Karena kita tahu, lanjut Basri, Kota Cirebon merupakan kota budaya, kota heritage, sekaligus kota pariwisata dan jasa.

“Kami juga ingin belajar disini tentang langkah-langkah Pemerintah Kota Cirebon dalam rangka membangun pariwisata, membangun kota adat, membangun budaya. Baik secara kelembagaan maupun secara pemerintahan,” ujar Basri kepada About Cirebon.

BACA YUK:  Pengunjung Membludak, Wisata Bahari Pantai Kejawanan Ditutup Kembali Selama 2 Hari

Hasil dari kunjungan kerja ini, kata Basri, dalam rangka penyusunan anggaran, pembentukan UPT (Unit Pelaksana Teknis), termasuk pemeliharaan cagar budaya.

“Selain itu, komitmen-komitmen pemerintah, termasuk dalam hal regulasi dalam bentuk Perda maupun Peraturan Walikota, atau SK Walikota terkait masalah itu,” katanya.

Dengan kunjungan kerja ini, Basri berharap, bisa saja menjalin kerja sama dan ada kunjungan balasan dari Pemkot Cirebon terkait kerja sama sister city dalam hal bidang pariwisata, budaya dan ekonomi kreatif lainnya.

Sementara itu, Sekda Kota Cirebon, Agus Mulyadi mengatakan kunjungan kerja Wali Kota Bontang dalam rangka diskusi terkait pengelolaan adat budaya dan pariwisata.

BACA YUK:  Asah Kreativitas, Aston Cirebon Hotel Buka Kelas Macrame

Seperti kita tahu, lanjut Agus, Kota Bontang dikenal sebagai tempat industri gas alam. Namun, seiring menipisnya cadangan gas alam, maka Pemerintah Kota Bontang ini melakukan strategi lain dan tidak mengandalkan pada gas alam saja.

“Kunjungan kerja ini untuk melihat potensi dari sisi kebudayaan di Kota Cirebon, termasuk dukungan anggaran yang diberikan, terus industri pariwisata, sampai pada pembentukan perangkat daerah. Karena di sana, antara Dinas Pariwisata Pemuda dan Kebudayaan masih gabung dan rencana akan mengikuti struktur yang ada di kita,” ujar Agus.

BACA YUK:  Info Loker! Lowongan Kerja Terbaru Untuk Posisi Konten Kreator Tiktok

“Kami berharap ke depan, dengan kunjungan kerja Walikota Bontang ini kerjasama antar daerah bisa dilakukan,” pungkasnya. (HSY)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *