Kunjungan Jokowi ke Cirebon, Wali Kota: Perhatian Pusat terhadap Daerah Terbukti

Cirebon,- Presiden Joko Widodo mendatangi tiga tempat saat kunjungan kerja di Kota Cirebon. Ketiga tempat tersebut yakni Pasar Harjamukti, Pasar Kanoman, dan meninjau kegiatan padat karya di Kelurahan Panjunan Kota Cirebon, Rabu (13/4/2022).

Di Pasar Harjamukti dan Pasar Kanoman, Presiden memberikan bantuan langsung tunai (BLT) minyak goreng kepada program keluarga harapan (PKH). Selain itu, Jokowi juga memberikan bantuan modal usaha sebesar Rp. 1,2 juta kepada para pedagang.

Kehadiran Presiden Jokowi di Kota Cirebon ini, menurut Wali Kota Cirebon, Drs. Nashrudin Azis merupakan angin segar untuk masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya. Karena, lanjut Azis, perhatian pemerintah pusat kepada daerah itu terbukti.

BACA YUK:  Ruri Tri Lesmana Resmi Meneruskan Masa Jabatan Ketua DPRD Kota Cirebon 2019-2024

“Walaupun memang bantuan yang diterima tidak secara menyeluruh untuk masyarakat Kota Cirebon, tetapi ini menyejukkan hati,” ujar Azis usai mendampingi Jokowi.

Dengan adanya bantuan yang diterima oleh masyarakat, kata Azis, tentu saja membuat masyarakat Cirebon secara mental menguat. Jika mental menguat, tambah Azis, secara psikologis semangatnya akan meningkat.

“Untuk masyarakat Kota Cirebon ini sesuatu hal yang harus kita jadikan ini modal semangat untuk kita terus melakukan upaya-upaya meningkatkan perekonomian kita,” ungkapnya.

“Dengan Pak Jokowi hadir ini merupakan bentuk motivasi. Beliau memberikan motivasi kepada masyarakat Kota Cirebon dan sekitarnya untuk segar kita bangkit dan memperbaiki ekonomi,” pungkasnya. (HSY)

BACA YUK:  Komisi II DPRD Kota Cirebon Soroti Potensi Kebocoran Pendapatan Asli Daerah
(Dilihat: 144 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.