Kuasa Hukum Nurhayati: Sudah Tidak Lagi Tersangka, Siap Menjadi Saksi

Cirebon,- Kuasa hukum Nurhayati Elyasa Budianto mengaku setelah menerima Surat Keputusan Pemberhentian Penuntutan (SKP2), kasus Nurhayati sudah selesai. Sebelumnya, Nurhayati ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi ABPDes Citemu Kabupaten Cirebon.

“Dengan adanya terbit SKP2 maka paripurna lah sudah, berakhir sudah dalam kasus Nurhayati sebagai tersangka. Adapun perkara pokoknya, saudara Kuwu (kepala desa) masih berjalan dan Nurhayati sebagai saksi,” ujar Elyasa di kediaman Nurhayati, Rabu (2/3/2022).

Untuk proses selanjutnya, kata Elyasa, Nurhayati akan menjalani sidang sebagi saksi dalam kasus dugaan korupsi Kepala Desa Citemu. Nurhayati sudah tidak lagi tersangka, sehingga menjadi saksi.

BACA YUK:  Kabupaten Cirebon Raih Penghargaan Kabupaten Informatif pada Anugerah KIP Tingkat Jawa Barat Tahun 2023

“Beliau (Nurhayati) sudah tidak lagi jadi tersangka, hanya menjadi saksi dalam kasus tersebut,” kata Elyasa.

Elyasa menjelaskan secara SKP2 adalah sesuatu perkara yang tidak layak untuk kemudian dilanjut ke persidangan. Alasannya, tambah Elyasa, tidak ditemukannya hal-hal Nurhayati menjadi tersangka.

“Bahwa tempo hari menjadi tersangka dari pihak penyidik atas petunjuk jaksa, ya itu juga dulu kami kuasa hukum ingin mengajukan pra peradilan untuk membahas itu semua. Tapi kemudian lewat pak Mahfud sebagai Menkopolhukam, Alhamdulillah beliau memberikan dukungan terhadap kasus Nurhayati,” pungkasnya.

BACA YUK:  Pj Wali Kota Cirebon dan Forkopimda Gelar Rapat Hingga Monitoring Gudang Logistik

Dalam kesempatan tersebut, Elyasa mengucapkan terima kasih atas nama keluarga Nurhayati kepada para media di Cirebon yang telah mengawal kasus ini. (AC212)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *