KSP Sahabat Mitra dan Bank Sampoerna Berbagi Sembako di 17 Kota

Cirebon,- KSP Sahabat Mitra Sejati bersama mitra bisnisnya Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna), kembali bersinergi bersama Dinas Koperasi dan Kepolisian setempat untuk melakukan aksi kepedulian di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini.

Aksi kepedulian yang dinamakan Peduli Komunitas ini berupa pembagian paket sembako serentak dilakukan di 17 cabang KSP Sahabat Mitra Sejati dan 17 cabang Bank Sampoerna di seluruh Indonesia yang mencapai hingga 20.000 paket sembako.

KSP Sahabat Mitra Sejati cabang Plered – Cirebon melaksanakan kegiatan ini pada tanggal 23 Agustus 2021 yang lalu di Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Cirebon, Polresta Cirebon Sumber dan Polsek Plered.

BACA YUK:  Apa itu Obat Samquinor? Ini Kegunaan hingga Efek Sampingnya

Asep Nugraha, selaku Area Manager KSP Sahabat Mitra Sejati Cabang Plered Area Cirebon menyampaikan bahwa gerakan ini merupakan inisiatif atas keprihatinan terkait kondisi merebaknya wabah Covid-19 di seluruh Indonesia.

Penerima bantuan difokuskan kepada masyarakat yang terdampak pandemi baik secara finansial, seperti pekerja harian lepas dan masyarakat kurang mampu di lingkungan kantor KSP Sahabat Mitra Sejati dan Bank Sampoerna.

“Inisiatif ini kami lakukan dengan memberikan sebanyak 600 paket sembako di wilayah Kabupaten Cirebon,” ujar Asep, Rabu (25/8/2021).

BACA YUK:  Gelar Seminar Nasional dan Pengukuhan Daerah, HAKLI Targetkan Bebas 100 Persen ODF

Mendukung pendistribusian sembako tersebut, lanjut Asep, pihaknya bekerja sama dengan anggota dalam pengadaan paket sembako di masing-masing wilayah. Sehingga pemberdayaan UMKM dapat dilakukan secara merata serta lebih banyak yang menerima manfaatnya.

“Selain anggota, kami juga bersinergi dengan Dinas Koperasi dan Kepolisian dalam penyaluran ini,” ungkapnya.

Asep menjelaskan bahwa ke 17 cabang KSP Sahabat Mitra Sejati tersebut antara lain Maros, Masamba, Palu, Rantepao, Sintang, Sungguminasa, Timika, Wonomulyo, Astana Anyar, Bandar Jaya, Cibinong, Jelutung, Pamanukan, Plered, Senen, Solo, dan Yogyakarta. (AC212)

BACA YUK:  Peringatan Hari Koperasi, Generasi Muda Harus Dibekali Pengalaman Berbasis Gotong Royong
(Dilihat: 66 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.