KPw BI Provinsi Jabar Serahkan 1.000 Bibit Cabai untuk 5 Kecamatan di Kota Cirebon

Cirebon,- Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Jawa Barat menyerahkan 1.000 bibit cabai untuk 5 kecamatan di Kota Cirebon.

Penyerahan bibit cabai dalam rangka kampoeng peduli inflasi, berlangsung di Ruang Adipura, Balaikota Cirebon, Jalan Siliwangi, Kamis (23/8/2018).

Bibit cabai tersebut langsung diserahkan secara simbolis oleh Deputi Kepala KPw BI Provinsi Jawa Barat kepada 5 Camat Kota Cirebon.

Deputi Kepala KPw BI Provinsi Jawa Barat, Ismet Inono mengatakan salah satu tugas Bank Indonesia adalah mengendalikan inflasi, karena inflasi menggerus daya beli masyarakat.

BACA YUK:  Kemilau HUT Ke-33, CEO FIFGROUP: Terus Berupaya Jadi Terbaik Bagi Masyarakat

“Khususnya untuk KPw BI Jawa Barat tentunya punya kepedulian terhadap 27 Kabupaten/Kota yang ada di Jawa Barat, termasuk salah satunya Cirebon,” ujarnya.

Kenapa Cirebon, lanjut Ismet, karena Cirebon masuk dalam 7 kota perhitungan inflasi di Jabar. Tujuh inilah menjadi prioritas utama BI, sambil melihat daerah-daerah produsen di luar tujuh kota perhitungan inflasi.

“Cabai ini, termasuk bahan pangan yang selalu menjadi penyebab inflasi,” ujarnya kepada awak media.

Hampir rutin, kata Ismet, setiap hari-hari besar, kadang gagal panen di tempat lain, kita juga kena imbasnya. Ini yang menakibatkan kita sangat labil bila tidak punya program pengendalian di kota.

BACA YUK:  Wakil Wali Kota Cirebon Sambut Baik Hadirnya Agenda Cirebon

“Oleh karena itu, kota ini bisa mandiri. Paling tidak untuk mengurangi demand daripada kebutuhan cabai ke tempat-tempat lain,” bebernya.

Kota Cirebon merupakan kota kelima yang mendapatkan bibit cabai. Dari program 7.000 bibit cabai untuk 7 kota perhitungan inflasi.

“Masih ada dua kota lagi yang belum disalurkan, dan Insyaallah dalam minggu ini selesai semua,” jelasnya. (AC212)

(Dilihat: 10 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.