KPU Kota Cirebon Lakukan Verifikasi Partai PKPI, PBB, dan Partai Republik

Cirebon, 17 Nopember 2017,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon melakukan verifikasi administrasi dan faktual partai politik (parpol) untuk pendaftaran Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019, bertempat di Kantor KPU Kota Cirebon, Jalan Palang Merah No 6, Cirebon, Kamis (16/11/17).

Adapun, parpol yang diverifikasi oleh KPU oleh KPU Kota Cirebon, diantaranya Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI kepengurusan Hendropriyono), Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Republik.

Sebelumnya, Bawaslu mengeluarkan 9 putusan dari 10 laporan parpol yang dinyatakan tidak memenuhi persyaratan secara administrasi untuk ikut serta pada Pemilu 2019. Adapun 9 parpol yang dinyatakan oleh Bawaslu agar Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) untuk menerima dan memeriksa kembali kelengkapan dokumen/berkas pendaftaran parpol yaitu Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI Kepengurusan Hendropriyono), Partai Idaman, Partai Bulan Bintang, Partai Bhineka Indonesia, Partai Pengusaha dan Pekerja Indonesia, Partai Republik, Partai Rakyat, Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo), dan Partai Indonesia Kerja.

BACA YUK:  14 Calon Pimpinan Baznas Kota Cirebon Ikuti Tahap Seleksi Uji Kompetisi

POPULAR :
Terminal Cirebon akan Bersaing dengan Singapura di Proyek Film ini
I am Geprek Bensu Kini Hadir di Kota Cirebon
Golongan 1.300-3.300 VA Dihapus, Tarif Listrik Akan Naik?

Dalam pendaftaran parpol calon peserta Pemilu 2019, KPU Republik Indonesia menetapkan 14 partai politik yang diterima pendaftarannya sebagai peserta pemilu 2019. Adapun 14 partai politik yang telah diterima pendaftarannya yakni, Partai Persatuan Indonesia (Perindo), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Demokrat (PD), Partai Berkarya, dan Partai Garuda. (rilis).

BACA YUK:  Jadwal Samsat Keliling Kabupaten Cirebon, Bulan Mei - Juni 2022
(Dilihat: 21 pengunjung)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.