simulasi pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon 2018 melalui Jalur Perseorangan di Kantor KPU Kota Cirebon.
ASWITA Tours - Biro Perjalanan Umrah & Haji Plus
ASWITA Tours - Biro Perjalanan Umrah & Haji Plus
ASWITA Tours - Biro Perjalanan Umrah & Haji Plus
ASWITA Tours - Biro Perjalanan Umrah & Haji Plus

Cirebon, 24 November 2017,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cirebon menggelar kegiatan simulasi pendaftaran calon Walikota dan Wakil Walikota Cirebon 2018 melalui Jalur Perseorangan yang berlangsung di Kantor KPU Kota Cirebon, Jalan Palang Merah, Kota Cirebon, Jumat (24/11//2017).

Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh KPU Kota Cirebon bertepatan dengan 215 hari lagi menjelang Pilkada serentak pada hari Rabu 27 Juni 2018.

“Ini sudah masuk di tahapan penerimaan pencalonan khususnya dari jalur perseorangan yang dilaksanakan di tingkat kota Cirebon dari tanggal 25 sampai 29 November 2017,” ujarnya.

Lanjut dia, untuk pendaftaran calon perseorangan tingkat Provinsi sudah dilaksanakan dari tanggal 22 November 2017 dan akan berakhir pada tanggal 26 November 2017.

Kegiatan apel siaga sudah dimulai dari KPU Provinsi dan diikuti oleh KPU Kabupaten/Kota, dalam rangka untuk memastikan kesiapan KPU dalam menerima calon perseorangan.

“Khusus di Jawa Barat, dukungan perseorangan sekitar 2,1 juta Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk jalur independen, sedangkan di Kota Cirebon sekitar 23 ribuan. Ini semua membutuhkan kehati-hatian dan ketelitian kami sebagai penyelenggara pemilu,” jelasnya.

Sejauh ini, KPU Kota Cirebon baru mulai pendatfaran besok Jumat (25/11) dan hari ini menyelenggarakan simulasi yang seandainya nanti ada pasangan calon yang datang. Hal tersebut agar nanti akan memudahkan kita menghitung per kecamatan dan per kelurahan, karena dukungan pasangan calon berbasis per kelurahan.

“Harapan kita kenapa simulasi dilaksanakan, supaya memberikan gambaran kepada kita kejadian sampai 29 November 2017 nanti, sehingga pada saat ada yang datang mudah-mudahan kita sudah hampir 99 persen sudah siap,” harapnya. (AC212)

How you feel for this post?
0
0
0
0
0
0
0
0
0
Bagikan:
loading...
Signup for the newsletter