KPP dan Polres Cirebon Gelar Buka Bersama Anak Yatim Piatu

Cirebon, 15 Juni 2017,- Komnitas Pena Peduli (KPP) bersama Polres Cirebon menggelar buka bersama (bukber) bersama puluhan anak yatim piatu yang diselenggarakan di Hotel Cordela, Jalan Cipto Manggunkusumo, Kota Cirebon, Kamis (15/06/2017).

Erika Lia, salah satu pegiat KPP menyampaikan, kegiatan ini untuk menggelorakan semangat berbagi kala Ramadhan, kegiatan ini dimaksudkan pula untuk memberi pengalaman berbuka puasa bagi anak-anak yatim piatu.

[Baca juga : Jurnalis Cirebon Berbagi Gelar Aksi Sosial untuk Anak-anak]

Lanjut dia, kegiatan yang digelar di Hotel Cordela, anak-anak yatim piatu diharapkan mendapat pengalaman berbuka bersama anggota polisi dan jurnalis yang turut serta di dalamnya.

BACA YUK:  Upah Minimum Tahun 2023 Ditetapkan Naik Maksimal 10%, ini Formulanya

“Kami ingin memberi pengalaman berbuka puasa yang berbeda bagi anak-anak ini,” ungkap, Erika Lia di sela kegiatan.

[Baca Juga : Prihatin, Warga Kota Cirebon Tinggal di Gubuk Bersama Lima Anak]

Dalam kesempatan itu, Kapolres Cirebon AKBP Risto Samodra menyampaikan, bukber anak yatim piatu tersebut sinkron pula dengan program anak-anak asuh Polres Cirebon.

“Kami harap ini bermanfaat bagi anak-anak,” katanya seusai bukber.

Dalam kesempatan itu, Kapolres juga memberi santunan bagi anak-anak tersebut. Tak hanya kapolres, santunan juga diberikan  donatur KPP lainnya, salah satunya Bunda Fifi dari Yayasan Baitul Ilmi.

BACA YUK:  Waspada Isu Penculikan Anak, ini Imbauan Kapolres Cirebon Kota

Selain Polres Cirebon dan Bhayangkari Polres Cirebon, kegiatan hari itu juga didukung sejumlah donatur KPP lainnya, baik peroangan maupun instansi lain seperti PT KAI Daop 3 Cirebon.

Kegiatan hari itu juga diisi dengan story telling dan sulap oleh salah satu pegiat KPP, Kang Jum hingga tausiyah oleh salah satu anggota Polres Cirebon, Aipda Carmadi. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *