KPK Ngamen Anti Korupsi di Stasiun Cirebon

Cirebon, 14 Agustus 2017,- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bekerja sama dengan PT. KAI (Persero) menggelar konser Ngamen  Anti Korupsi yang berlangsung di depan halaman Stasiun Kejaksan, Jalan Stasiun, Kota Cirebon, Minggu malam (13/08/2017).

Dalam kegiatan tersebut dimeriahkan dengan penampilan band legendaris Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR) dengan lagu-lagu bertema sosial yang sarat akan pesan moral termasuk menyelipkan pesan-pesan antikorupsi di dalamnya. Kemudian, ada band asal Cirebon OM Pria Masa Kini dan Another Project.

Direktur Utama PT. KAI, Edi Sukmoro mengatakan, Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat kemauan atau niatan dari KPK yang selama ini mendampingi kita untuk membangkitkan semangat melupakan korupsi.

BACA YUK:  Lebih Modern dan Kekinian, Pringsewu Coffee Corner Buka 24 Jam di Stasiun Cirebon

Lanjut dia, tujuan utama dari kegiatan ini untuk mencegah korupsi, bahwa untuk membangun negara ini supaya masyarakat nanti bisa menikmati hasil pembangunan.

“PT. KAI (Persero) siap ikut serta dalam mensosialisasikan pesan anti korupsi kepada masyarakat khususnya kepada para penumpang kereta api. Tidak hanya di eksternal, dalam internal PT KAI juga konsisten dalam penanganan dan pencegahan korupsi,” ujarnya.

Selain itu, Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang menambahkan, bahwa Kereta Api ini membangun peradaban Indonesia Baru, karena di kereta api berangkat dari Depok disitu ada profesor di dalamnya, mahasiswa, pedagang, ibu-ibu hamil, dengan tujuan yang sama untuk ke kota.

BACA YUK:  Peserta Jambore Nasional ke-11 Ikut Tasyakuran Bersama Pramuka Kwarcab Indramayu

” Dari situ mempunyai filosofi yang dalam, bahwa pemerintah harus memperhatikan itu semua dari berbagai latar belakang. Kemudian, musik ini adalah satu cara kita untuk mengingatkan bahwa orang tidak korupsi itu banyak cara diantaranya dengan musik,” jelasnya.

Ia menambahkan, kita datang ke berbagai stasiun untuk kemudian menggelar kegiatan musik, ternyata kita datang jadi bagus, walaupun sudah bagus jadi tambah bagus. Oleh sebab itu, kami KPK akan berada terus bersama PT. KAI supaya menjadi simbol dari pembangunan Indonesia peradaban baru.

BACA YUK:  Info Loker : You n Me Cirebon

“Semuanya itu investasi, jadi investasi itu harus dijaga dan KPK harus berada disitu, supaya tidak ada kerugian negara. PT. KAI mempunyai planing-planing besar untuk mengamankan aset-asetnya, terlebih asetnya besar sekali. Oleh sebab itu, kita menjaga untuk kemudian PT. KAI bisa mengembalikan aset itu untuk kesejahteraan rakyat. Itulah filosofi dalamnya KPK ngamen bersama PT. KAI,” paparnya. (AC212)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *