KPA dan GPDI Kunjungan Ke Pemkot, Guna Kenalkan Anak-anak Pada Lingkungan

Cirebon, 26 Juli 2015,- Komisi Perlindungan Anak (KPA), bersama Jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Pulasaren, menggelar kunjungan ke Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon di Ruang Adipura, Balai Kota (Balkot), Jalan Siliwangi, Kota Cirebon.

 

Kunjungan ini diikuti oleh Gembala, Pendeta, Jooke, Pengurus Gereja, Guru dan Pembina yang mendampingi 80 anak-anak jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Pulasaren. Mereka semua diterima dengan baik oleh Walikota Cirebon Nasrudin Azis.

 

Kunjungan anak-anak merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mengenal pemerintah Kota Cirebon. Walikota Cirebon Nasrudin Azis mengatakan, adanya kunjungan pengurus gereja dan anak-anak bisa menjadi ajang silaturahmi.

BACA YUK:  Peduli Cianjur, Kasultanan Kacirebonan dan Padepokan Nur Sejati Berikan Bantuan Korban Gempa

 

“Silaturahmi dengan cara berkunjung ini sangat baik, kantor Balaikota ini juga kan milik masyarakat, milik anak-anaku semua yang sedang berkunjung saat ini.” Tuturnya.

 

Azis menerangkan, anak-anak harus mengetahui seluruh ruangan yang ada didalam gedung balaikota ini.

 

“Mereka akan diantar untuk memperkenalkan ruangan dan gedung balaikota. Tidak hanya jalan-jalan tapi ada penjelasan dari guide, diharapkan memberi motivasi dan pelajaran pendidikan tersendiri untuk mereka.” Jelasnya.

 

Sementara, Gembala, Pendeta, Jooke menambahkan kunjungan seperti ini bukan hanya sekedar jalan-jalan tapi bisa menjadi sesuatu yang menambah pengetahuan.

BACA YUK:  399 Pegawai di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon Diambil Sumpah jabatan

 

Jooke menjelaskan, sesudah adanya agenda kunjungan kali ini akan menjadi kenangan dan diingat oleh mereka. (AC530)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *