Kota Cirebon Raih Predikat Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik dan Parahita Ekapraya

Cirebon,-Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon meraih penghargaan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik tahun 2023.

Penghargaan tersebut di dapat dari Ombudsman Republik Indonesia dan Parahita Ekapraya kategori Pratama tahun 2022.

Piagam penghargaan itu diberikan kepada Bapelitbangda, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPPAPPKB), Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Penanaman Modal & Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Puskesmas Pulasaren, dan Puskesmas Kejaksan.

Penyerahan piagam penghargaan kepada perangkat daerah dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon, Agus Mulyadi usai Apel pagi di Halaman Apel Balai Kota Cirebon, Jalan Siliwangi, Rabu (24/1/2024).

BACA YUK:  Selama Libur Lebaran 2024, Kunjungan Wisatawan ke Kota Cirebon Meningkat

Menurut Agus, penghargaan tersebut adalah apresiasi sekaligus evaluasi dari pemerintah pusat.

“Penilaian dari pemerintah pusat adalah cerminan dari pelayanan kita kepada masyarakat,” ujar Agus kepada wartawan usai Apel.

Pelayanan terbaik untuk masyarakat, kata Agus, adalah sebuah keharusan yang mesti dilakukan oleh setiap perangkat daerah melalui langkah-langkah kreatif dan inovatif. Sehingga pelayanan kepada masyarakat bisa dirasakan dampaknya oleh publik.

Agus juga berharap dengan penghargaan yang di peroleh itu dapat memotivasi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Cirebon. Khususnya yang berada di garda terdepan.

BACA YUK:  Bansos BBM Cair, Ojol dan Pengemudi Angkot di Kota Cirebon Terima Rp 450 Ribu

“Penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi untuk semua perangkat daerah di Kota Cirebon, terutama pada pelayanan publik di berbagai sektor untuk senantiasa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkap Agus.

Sementara itu, penghargaan Parahita Ekapraya kategori Pratama tahun 2022, menurut Agus, adalah penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada pemerintah daerah atas keberhasilan dan prakarsa dalam pencapaian pembangunan pengarusutamaan gender, Pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak.

“Capaian ini menjadi dorongan bagi Pemda Kota Cirebon untuk terus mengembangkan kebijakan-kebijakan progresif dalam mencapai kesetaraan gender, Pemberdayaan perempuan dan anak,” pungkasnya. (HSY)

Bagikan:

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *