Kota Cirebon Raih Piala Swasti Saba Padapa di Bidang Kesehatan

Cirebon, 15 November 2013, – Untuk kesekian kalinya Kota Cirebon kembali meraih prestasi di tingkat Nasional, Piala “ Swasti Saba Padapa” . Selain menjadi Kebanggaan Masyarakat Kota Cirebon, Piala diserahkan pada hari Kamis (14/11) di Jakarta, akan menjadi kebanggaan Pemerintah Kota Cirebon.

Penghargaan  Kota sehat di Indonesia ini sudah pernah di raih oleh kota Cirebon di Tahun 2005, 9 (Sembilan) kriteria harus di penuhi jika ingin mendapatkan piala kota sehat, dan Kota Cirebon di tahun 2013 ini mampu melakukan kriteria tersebut.

 

Kepala Dinkes Kota Cirebon, dr H Edy Sugiarto MKes menjelaskan, 9 tatanan kota/kabupaten sehat adalah kawasan permukiman sarana prasarana umum, kawasan sarana lalu lintas tertib dan pelayanan transportasi, kawasan pertambangan sehat, kawasan hutan sehat, kawasan industri dan perkantoran sehat, kawasan pariwisata sehat, kawasan pangan dan gizi, kehidupan masyarakat sehat yang mandiri, dan kehidupan sosial yang sehat.

“Kota Cirebon memenuhi dua diantaranya. Yakni, kawasan permukiman sarana prasarana umum, dan kehidupan masyarakat sehat yang mandiri,” Ucapnya, Selasa (12/11). Atas prestasi itu, Kota Cirebon mendapatkan piala kota sehat kategori Swasti Saba Padapa. Kedepan, Edy Sugiarto dan Dinkes bertekad meningkatkan raihan prestasi menjadi Swasti Saba Wiwerda dengan kriteria memenuhi tiga sampai empat tatanan. Bahkan, tahun 2017 nanti, Edy Sugiarto yakin Kota Cirebon akan menjadi Kota Sehat dan meraih piala Swasta Saba Wistara dengan 9 tatanan terpenuhi.

 

Wali Kota Cirebon, Drs H Ano Sutrisno MM, bangga akan raihan prestasi Dinkes dalam merebut piala kota sehat kategori Swasti Saba Padapa. Hal ini baru terjadi kembali setelah 9 tahun menunggu. Wali Kota Ano berharap, raihan prestasi tersebut terus dipertahankan. Bahkan, ditingkatkan meningkat lebih baik lagi. Sebab, mendapatkan kehidupan yang layak dan sehat menjadi hak warga Kota Cirebon. (Humas Kota Cirebon)

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *